Minggu, 13 Maret 2022 19:52

Unhas Terima Bantuan Peralatan Olahraga dari Menpora

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bantuan Menpora diterima secara simbolis
Bantuan Menpora diterima secara simbolis

Universitas Hasanuddin menerima bantuan peralatan olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, berupa 15 unit sepeda, 15 bola kaki, 15 bola voli, 15 bola basket dan 15 raket bulu tangkis.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Universitas Hasanuddin menerima bantuan peralatan olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Menpora Zainuddin Amali kepada Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan di Baruga Prof. Dr. H. Baharuddin Lopa, SH., Fakultas Hukum, Universitas Hasanuddin, Sabtu (12/3) sesaat sebelum digelarnya Kuliah Umum Menko Perekonomian Dr. (HC). Airlangga Hartarto.

Universitas Hasanuddin menerima bantuan peralatan olahraga dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, berupa 15 unit sepeda, 15 bola kaki, 15 bola voli, 15 bola basket dan 15 raket bulu tangkis.

Baca Juga : Israel Lolos Piala Dunia U-20 di Indonesia, Begini Respons Menpora dan PSSI

Menpora Amali menjelaskan, peralatan olahraga diberikan sebagai wujud komitmen pemerintah untuk mendukung pengembangan keolahragaan di Indonesia, salah satunya melalui prestasi mahasiswa dalam berbagai kegiatan cabang olahraga.

"Saya datang ke Unhas mendampingi bapak Airlangga Hartarto, sekaligus kami memfasilitasi mahasiswa Unhas dengan memberikan bantuan peralatan olahraga. Semoga bermanfaat, setidaknya guna meningkatkan kebugaran sebagai hulunya olah raga," kata Zainuddin Amali.

 

Menpora menyebut persiapan SEA Games Vietnam sedang berjalan. Saat ini sudah ada panduan jelas yaitu Desain Besar olahraga Nasional (DBON). Kegiatan mempersiapkan even olahraga seharusnya mengacu pada desain tersebut.

Baca Juga : 4.241 Calon Mahasiswa Baru Lulus Jalur SBMPTN Unhas 2022

"Persiapan SEA Games jalan, sekarang kita sedang Pelatnas, semua sedang review dan kita tetap memprioritaskan cabang-cabang olahraga yang ada dalam Desain Besar Olahraga Nasional," tegas Zainuddin Amali.

Sponsored by MGID

Sea Games termasuk dalam sasaran antara sementara sasaran utamanya adalah Olimpiade. Cabang-cabang olahraga yang akan bertanding juga diutamakan pada cabang binaan menuju Olimpiade Paris 2024.

"Kita sedang berkonsentrasi kepada cabang-cabang olahraga yang adalah dalam DBON, yaitu 14 cabang olahraga, ditambah sepakbola, voli, dan basket, yang masuk dalam industri olahraga," jelas Zainuddin Amali.

Baca Juga : Gubernur Andi Sudirman Dapat Jempol Dari Guru Besar Unhas

Perlu diketahui, ke-14 cabang olahraga itu adalah badminton, angkat besi, panjat tebing, panahan, menembak, wushu, karate, taekwondo, balap sepeda, atletik, renang, dayung, senam artistik, dan pencak silat.

Rektor Unhas Prof. Dwia menyampaikan terima kasih atas kehadiran para menteri yang disebutnya sebagai tokoh bangsa, yang peduli terhadap perkembangan wilayah Indonesia bagian timur khususnya guna kemajuan Unhas.

"Peralatan olahraga yang diberikan tentunya akan sangat bermanfaat bagi mahasiswa, khusunya untuk pengembangan talenta mahasiwa Unhas yang disalurkan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa bidang olahraga," kata Prof. Dwia.

Baca Juga : IKA Unhas Rancang Bank Data Alumni Berbasis Market Place

 

#Menpora #olahraga #Mahasiswa #Universitas Hasanuddin