Selasa, 08 Maret 2022 20:03

Liberti Sitinjak Resmi Pimpin Kanwil Kemenkumham Sulsel

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Acara serah terima jabatan (sertijab) dari Kakanwil Harun Sulianto kepada Kakanwil yang baru Liberti Sitinjak di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Selasa (8/3/2022).
Acara serah terima jabatan (sertijab) dari Kakanwil Harun Sulianto kepada Kakanwil yang baru Liberti Sitinjak di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Selasa (8/3/2022).

"Kami yakin dan percaya, hal–hal baik yang telah dicapai Kakanwil Harun akan kami tingkatkan dan angkat kearah lebih baik lagi," ucap Liberti Sitinjak, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel) resmi berganti. Ditandai dengan serah terima jabatan (sertijab) dari Kakanwil Harun Sulianto kepada Kakanwil yang baru Liberti Sitinjak di Aula Kanwil Kemenkumham Sulsel, Selasa (8/3/2022).

Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dhahana Putra, menyaksikan secara daring pelaksanaan sertijab.

Dalam sambutannya, Harun menyampaikan terima kasih kepada jajaran pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel yang telah bersama–sama dalam bekerja, bersinergi, dan berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas selama satu tahun sembilan bulan.

Baca Juga : Gelar Upacara Peringati HBP ke-60, Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Katakan ini

"Selama memimpin Kanwil Sulsel, kami belum sempat marah di sini, karena dengan memberikan perintah secara santai semua pekerjaan akan diselesaiakan dengan baik dan kami mendapatkan dukungan yang sangat baik dari semua jajaran yang memiliki kinerja sangat baik," kata Harun.

Harun mengatakan, selama bekerja telah banyak capaian yang diperoleh dan ini merupakan hasil dari kinerja seluruh jajaran yang membantu kerja dirinya.

"Kami sangat terkesan berada di Sulawesi Selatan. Di sini, kami mendapat dukungan penuh dari semua pihak, baik itu gubernur maupun para bupati/wali kota dan seluruh komponen yang bersinggungan tugas dengan Kanwil Sulsel," ucap Harun.

Baca Juga : Batik Rongkong Bakal Rutin Digunakan di Kanwil Kemenkunham Sulsel

Sementara, Liberti Sitinjak, dalam sambutannya berharap bisa bekerja dengan baik. "Kami yakin dan percaya, hal–hal baik yang telah dicapai Kakanwil Harun akan kami tingkatkan dan angkat kearah lebih baik lagi," ucap Sitinjak.

Kemudian, Sahli Dhahana dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengangkatan, penempatan, pengisian, dan alih tugas pejabat di Kemenkumham adalah hal lumrah dan akan terus terjadi. "Untuk itu, kita harus siap apabila ditugaskan di dalam atau luar lingkup Kemenkumham," kata Dhahana.

Dhahana memaparkan bahwa kakanwil sebagai pimpinan merupakan representasi dari Menkumham dalam mengemban fungsi Menkumham maupun fungsi dari unit utama Kemenkumham.

Baca Juga : Kakanwil Bersama Para Kadiv Ikut Nyoblos di TPS 904 Lapas Makassar

Dhahana mengingatkan kepada kakanwil agar dapat menjaga amanah dan kepercayaan yang diberikan dengan komitmen diri. Bekerja sesuai dengan rencana kerja yang ditetapkan agar target kinerja dapat tercapai dengan baik.

"Prestasi yang telah diraih oleh Kemenkumham sangat ditentukan oleh keberhasilan seluruh jajarannya. Semua unit kerja harus berpartisipasi, saling bahu-membahu, mencapai kinerja terbaik karena masing-masing punya peran dan tanggung jawab. Bila setiap unit kerja dapat berfungsi secara harmonis, niscaya visi dan misi Kemenkumham dapat diwujudkan dengan paripurna," tuturnya.

Terakhir, Dhahana mengingatkan kepada seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel
agar tidak asal bekerja dan selalu memperhatikan prinsip akuntabilitas dan melaksanakan tugas dan fungsinya. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#Kanwil Kemenkumham Sulsel #Liberti Sitinjak