Sabtu, 12 Maret 2022 13:32

JKOC Bakal Gelar Touring ke Mandalika-Bali-Bromo Selama Sepekan

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Komunitas pencinta Jeep Wrangler Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC).
Komunitas pencinta Jeep Wrangler Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC).

Ketua Umum JKOC, Edward Putra Halim, mengatakan rute utama yang bakal dilewati ialah Makassar-Surabaya-Lombok-Bali-Bromo-Surabaya-Makassar.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komunitas pencinta Jeep Wrangler Sulawesi, JK Owners Celebes (JKOC), bakal menggelar touring ke Mandalika selama sepekan, 17-23 Maret mendatang.

Tercatat sebanyak 25 mobil Jeep Wrangler telah mengonfirmasi untuk bergabung dalam touring kali ini. Event ini sekaligus menjadi touring pertama yang menjajal rute di luar Sulawesi sejak pandemi COVID-19.

Ketua Umum JKOC, Edward Putra Halim, mengatakan rute utama yang bakal dilewati ialah Makassar-Surabaya-Lombok-Bali-Bromo-Surabaya-Makassar. Khusus untuk rute Makassar-Surabaya-Lombok, mobil peserta touring akan dimuat menggunakan kapal feri. Sementara, para owner akan melakukan dua jalur flight yakni Makassar-Surabaya-Lombok dan Makassar-Lombok pada 17 Maret 2022 mendatang.

Baca Juga : Peringati Hari Bumi, KALLA Tanam Ribuan Bibit Bersama Pemprov Sulsel

Perjalanan melalui jalur darat akan ditempuh mulai dari Lombok menuju Bali melalui penyeberangan laut dengan kapal feri.

"Di hari pertama tour, peserta berkunjung ke Sirkuit Mandalika, menyaksikan sesi pelatihan akhir MotoGP. JKOC tidak menargetkan untuk menonton main race, tetapi memang hanya menargetkan berkunjung sirkuit dan bertemu dengan beberapa rider favoritnya, di samping mengunjungi beberapa destinasi wisata di Mandalika," ungkap Edward yang akrab disapa Om Edo, Sabtu (12/3/2022).

Agenda selanjutnya ialah touring dari Lombok menuju Bali. Rombongan akan mengunjungi berbagai objek wisata dan menikmati wisata kuliner dan hiburan di kawasan Kuta selama dua malam. Beberapa spot wisata adventure akan menjadi pilihan destinasi tour selama di Kuta.

Baca Juga : Kalla Kars Tetap Hadir Melayani Selama Libur Lebaran

Selanjutnya, para member menuju ke Ubud menjajal adrenalin dengan wisata ATV dan arung jeram, selama setengah hari. Selanjutnya peserta melanjutkan acara di Kawasan Nusa Dua untuk menggelar farewell JKOC On Tour Mandalika-Bali dengan sajian Exotic Gala Dinner di pantai Nusa Dua dengan sajian atraktif Kecak Dance.

"Kita memang akan sangat menikmati perjalanan kali ini bersama keluarga besar JKOC. Apalagi ini event pertama ke luar Sulawesi setelah sekian lama terbatasi oleh dampak pandemi COVID-19. Kita tidak ingin melewatkan momen spesial selama berada di Mandalika dan Bali, khususnya MotoGP yang hanya terjadi satu kali dalam setahun," tutur Randy Juniardi, Sekretaris Jenderal JKOC.

Ketua panitia JKOC On Tour Mandalika-Bali, Teddy, mengatakan event ini dilaksanakan dengan sangat memperhatikan protokol kesehatan, apalagi melihat fluktuasi kasus COVID-19 sekarang.

Baca Juga : Lengkapi Kenyamanan Pengguna Jeep, Kalla Kars sediakan Electric Foot Step

Para peserta yang bergabung juga telah melaksanakan vaksinasi minimal dua kali. Bahkan, sebagian besar sudah melaksanakan vaksinasi ketiga (booster).

Sementara itu, Chief Operation Officer (COO) Kalla Kars, Fery Irawan mengungkapkan, Kalla Kars bersama DAS Indonesia terus kolaborasi bersama JKOC melalui berbagai program.

"Pada touring Mandalika, Kalla Kars mengirim technical support berupa mobile service dengan mekanik andal untuk mendukung kelancaran program tour serta memberikan kenyamanan dalam berkendara para member selama perjalanan. Kami pun berharap kehadiran Kalla Kars bersama DAS Indonesia bisa mendukung kegiatan ini bisa terlaksana dengan sangat baik," ujar Fery. (*)

Penulis : Lisa Emilda
#JK Owners Celebes #Kalla Kars #Kalla Group