Jumat, 11 Maret 2022 22:08

Penggunaan Perdana, Ayo Salat Zuhur Berjemaah di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penggunaan perdana Masjid Kubah 99 Asmaul Husna akan ditandai pelaksanaan salat Zuhur berjemaah bersama Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.
Penggunaan perdana Masjid Kubah 99 Asmaul Husna akan ditandai pelaksanaan salat Zuhur berjemaah bersama Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Iya, insyaallah besok akan dilakukan penggunaan perdana Masjid Kubah 99 Asmaul Husna dengan salat Zuhur berjemaah dan akan dihadiri oleh Bapak Gubernur," kata Muhammad Hasim, Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sulsel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Masjid Kubah 99 Asmaul Husna yang berlokasi di kawasan Center Point Indonesia (CPI), Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), bakal mulai dimanfaatkan untuk masyarakat muslim melaksanakan ibadah, Sabtu (12/3/2022).

Penggunaan perdana ini akan ditandai pelaksanaan salat Zuhur berjemaah bersama Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

"Iya, insyaallah besok akan dilakukan penggunaan perdana Masjid Kubah 99 Asmaul Husna dengan salat Zuhur berjemaah dan akan dihadiri oleh Bapak Gubernur," kata Muhammad Hasim, Pelaksana Tugas Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sulsel, Jumat (11/3/2022).

Baca Juga : Terobosan Penjabat Gubernur Tekan Biaya Distribusi Barang di Sulsel

Sebelumnya, kata Hasim, pihaknya telah melakukan rekrutmen bagi calon imam dan muazin untuk operasional Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

"Sesuai harapan Bapak Gubernur, semoga dengan dimulainya ini, maka pelaksanaan ibadah untuk umat muslim bisa digunakan khususnya pada bulan Ramadan yang tidak lama lagi," ungkapnya.

Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar menjadi ikon baru bagi Sulawesi Selatan. Mengingat, bentuk dari rumah ibadah umat Islam ini yang unik. Bangunan inipun nantinya akan menjadi tempat rekreasi atau wisata religi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Masjid megah ini diperkirakan bisa menampung sekitar 13 ribu jemaah.

Baca Juga : Pj Gubernur Bahtiar Lantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemprov Sulsel

Sementara Masjid Kubah 99 Asmaul sudah bisa fungsional untuk dimanfaatkan masyarakat, rencananya Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel bakal melanjutkan pembangunannya tahun ini.

Diharapkan dengan dimulainya pemanfaatan masjid ini, akan berdampak pada perputaran perekonomian masyarakat di wisata kuliner Lego-Lego yang juga berada di kawasan CPI. (*)

Penulis : Syukur
#Masjid 99 Kubah #Pemprov Sulsel #Andi Sudirman Sulaiman