Kamis, 10 Maret 2022 15:32

Renovasi Tiga Sekolah di Kecamatan Seko Tuntas, Bupati: Terima Kasih Kementerian PUPR

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Renovasi Tiga Sekolah di Kecamatan Seko Tuntas, Bupati: Terima Kasih Kementerian PUPR

Tiga sekolah tersebut masing-masing UPT SMPN 2 Eno, UPT SDN 064 Eno serta UPT SDN 068 Parahaleang.

LUWU UTARA -- Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan Kementerian PUPR menggelar serah terima pengelolaan sementara rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara, di SMPN 02 Eno kecamatan Seko, pada Selasa (8/3/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sulawesi Selatan, Ahmad Asiri, Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Ketua DPRD Luwu Utara, Basir, Kapolres Luwu Utara, AKBP Alfian Nurnas, Kadis Pendidikan, beberapa pimpinan OPD serta camat Seko.

"Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui BPPW Sulawesi Selatan telah menyelesaikan/merenovasi 3 sekolah secara bertahap yaitu UPT SMPN 2 Eno, UPT SDN 064 Eno serta UPT SDN 068 Parahaleang," papar Kepala BPPW Sulawesi Selatan Ahmad Asiri ketika memberi sambutan.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Ahmad Asiri menambahkan bahwa selesainya 3 bangunan sekolah yang ada di kecamatan Seko ini tidak terlepas dari kerjasama semua pihak.

"Kami tidak bisa sendiri dalam menyelesaikannya, apa yang terbangun hari ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak, terima kasih Jajaran Polres, Kejaksaan serta terkhusus Pemda Luwu Utara yang terus menssuport kami selama melakukan kegiatan," ucapnya.

Diakui, memang masih ada beberapa bangunan sekolah yang belum selesai. "Namun kami tetap akan berusaha agar segera bisa terselesaikan," janjinya.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Sementara itu Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menyampaikan ungkapan syukurnya atas selesainya pembangunan di tiga sekolah yang ada di Kecamatan Seko.

"Patut kita bersyukur ini bangunan sekolah ini telah selesai dan bisa kita manfaatkan, menjadi sesuatu yang sangat Jarang kita temukan adanya bangunan sekolah semegah ini di wilayah pedalaman," ungkapnya.

Indah menuturkan bahwa beberapa tahun terakhir memang Luwu Utara mendapat perhatian dari Kementerian PUPR di sektor pendidikan dengan digelontorkannya dana untuk rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana sekolah. "Terima kasih kami ucapkan atas atensinya kepada daerah kami," beber bupati perempuan pertama di Sulsel tersebut.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Apresiasi Kamp Pemuda PPGT Klasis Sangbualambe'

"Ada beberapa sekolah yang belum tuntas di Kecamatan Seko, harapan kita semoga semuanya bisa segera rampung, Pemda tentu akan terus support agar semuanya selesai," tutupnya.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani