Kamis, 10 Maret 2022 11:30

Presiden Jokowi Lantik Andi Sudirman Jadi Gubernur Sulsel Defenitif Hari Ini

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Wakil Gubernur Sulsel pada tahun 2018 di Istana Presiden Jakarta. (Ist)
Foto pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Wakil Gubernur Sulsel pada tahun 2018 di Istana Presiden Jakarta. (Ist)

"Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan"

RAKYATKU.COM, JAKARTA — Presiden Joko Widodo akan melantik Gubernur Sulawesi Selatan dan Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) serta Wakil Kepala Otorita IKN pada Kamis sore, 10 Maret 2022.

Adapun yang akan dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan Sisa Masa Jabatan Tahun 2022-2023 adalah Andi Sudirman Sulaiman.

Untuk posisi Kepala Otorita IKN akan dijabat oleh Bambang Susantono, dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN.

Baca Juga : Satpol PP Minta Polda Sulsel Selidiki Pendemo Anarkis di Kantor Gubernur

“Kamis sore pukul 15.00 WIB di Istana Negara, Presiden akan melantik Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur Sulawesi Selatan. Kemudian untuk posisi Kepala Otorita IKN dijabat oleh Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe sebagai Wakil Kepala Otorita IKN,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono di Jakarta pada Kamis pagi (10/3).

Heru juga menyampaikan bahwa acara pelantikan ketiga pejabat negara tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Sekretariat Presiden.

“Tentunya acara pelantikan tersebut akan disiarkan secara live streaming oleh akun YouTube Sekretariat Presiden mulai pukul 14.45 WIB dengan diawali terlebih dahulu prosesi pelantikan Gubernur Sulawesi Selatan,” ucap Heru.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Serahkan Bantuan Rp500 Juta untuk Korban Gempa Cianjur

Informasi yang dihimpun, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat ini sudah berada di Jakarta bersama undangan lainnya sebagai pendamping Ketua DPRD Sulsel Ina Kartika Sari; Sekretaris Daerah Provinsi Sulsel Dr Hayat Gani; Ketua TP PKK Sulsel, Naoemi Octarina.

Sponsored by MGID

Diketahui, Andi Sudirman Sulaiman lahir 25 September 1983, saat ini berusia 38 tahun. Jika resmi dilantik ia akan menjadi gubernur termuda di Indonesia.

#Pemprov Sulsel #Plt Gubernur #Andi Sudirman Sulaiman