Selasa, 08 Maret 2022 15:22

Iman Hud Terima Kunjungan Kadishub Sinjai dan Rombongan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Iman Hud saat menerima Kadishub Sinjai dan rombongan
Iman Hud saat menerima Kadishub Sinjai dan rombongan

"Intinya kita saling berbagi mencari solusi dalam rangka mengatasi persoalan transportasi baik yang ada di Sinjai maupun di Makassar"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kepala Dinas Perhubungan Makassar Iman Hud menyambut kunjungan kerja Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sinjai bersama rombongan.

Pertemuan dilakukan di kantor dinas perhubungan kota Makassar, jalan Mallengkeri, Selasa 8 Maret 2022

 

"kehadiran kami bersama rombongan pada prinsipnya kami datang ke sini untuk studi tiru terkait persoalan khususnya lingkup dinas perhubungan," kata Kadishub Sinjai, Andi Irransyahrani.

Baca Juga : Dishub Makassar Matangkan Rekayasa Lalu Lintas Jelang MNEK 2023, Ini Ruas Jalan yang Ditutup

Kunjungan tersebut untuk mempelajari kebijakan positif yang sudah diterapkan di Kota Makassar agar dapat pula di aplikasikan di dishub kabupaten Sinjai.

"Kendala yang kami hadapi di Kabupaten Sinjai adalah para pengusaha angkutan masih mengelola usahanya secara perorangan," terangnya.

Para pengusaha kata Irransyahrani cenderung tidak mau melakukan penggabungan diri dalam suatu badan hukum. Penyebabnya adalah kepercayaan dan mereka sangat ragu dengan kepemilikan aset. Mereka ragu jika aset harus dipindahtangankan menjadi atas nama koperasi.

Baca Juga : Kadishub Makassar Tersangka Kasus Dugaan Korupsi Honorarium Satpol PP, Iman Hud: Saya Terima dengan Ikhlas

"Inilah kami datang ke kota Makassar untuk melihat bagaimana langkah-langkah yang mereka tempuh. Seperti apa yang mereka lakukan. Apa saja keuntungan yang ditawarkan apabila pengusaha sudah bergabung dalam badan hukum koperasi. Bagaimana mendapatkan insentif pajak 30% s/d 70% per tahun dan inilah yang menjadi daya tarik nanti teman-teman untuk bisa bergabung di koperasi," bebernya.

Irransyahrani, berharap kegiatan di Dishub Makassar dapat diterapkan di dishub Sinjai

"Harapan saya dan seluruh teman-teman nanti yang menjadi pengusaha angkutan bisa menjadi anggota dalam koperasi sehingga keringanan kemudahan yang ditawarkan oleh pemerintah untuk mendapatkan keringanan pajak misalnya bisa mereka dapatkan," sebutnya.

Baca Juga : Dijaga Dishub Makassar, Lalulintas di Sekitar Lokasi Perhelatan Makassar F8 Berjalan Lancar

Sementara itu Kadishub Kota Makassar Iman Hud, mengatakan studi banding mengenai bagaimana manajemen transportasi di kota Makassar

"Jadi istilahnya mereka datang ke Makassar untuk studi tiru, bersilaturahim, sekaligus membahas mengenai pendapatan sektor perhubungan dan lainnya," katanya.

Berbicara soal kelebihan dan kekurangan di lingkup Dinas Perhubungan Makassar, Dishub Sinjai juga punya kelebihan.

Baca Juga : Diduga Terlibat Penembakan Pegawai Dishub, Kasatpol PP Makassar Ditangkap

"Intinya kita saling berbagi mencari solusi dalam rangka mengatasi persoalan transportasi baik yang ada di Sinjai maupun di Makassar," tambah Iman

Dengan kesatuan visi dan misi dalam rangka mengatur atau memitigasi transportasi di jalan, baik masalah parkiran, phd-nya, angkutan kota, angkutan penumpang akan terjadi sinergitas. Walaupun berbeda wilayah, kata Iman itu satu kesatuan.

"Jadi kita berharap kunjungan dari teman-teman Kadishub Sinjai ini disampaikan dengan silaturahim untuk kita berdiskusi berbincang-bincang tentang pandangan transportasi dan mudah-mudahan pertemuan ini bisa dilanjutkan lagi," kata mantan Kasatpol PP Makassar tersebut.

Baca Juga : Foto-foto Petugas Dishub Makassar Saat Bertugas

 

#dishub makassar #iman Hud