Selasa, 08 Maret 2022 14:35

Dipimpin ERAT, TP PKK Parepare Kompak Ikuti Peringatan HKG Ke-50 secara Virtual

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 secara virtual di Gedung Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (8/3/2022).
Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 secara virtual di Gedung Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (8/3/2022).

Erna Rasyid Taufan mengatakan, peringatan HKG ke-50 ini menjadi ajang merekflesikan kepedulian terhadap sesama.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan (ERAT), bersama perwakilan pengurus TP PKK tingkat kota, kecamatan, dan kelurahan mengikuti puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-50 secara virtual yang digelar di Gedung Balai Ainun Habibie, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Selasa (8/3/2022).

Puncak peringatan HKG ke-50 ini mengangkat tema 50 Tahun Gerakan PKK, Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama.

Puncak peringatan HKG ke-50 dipusatkan di Aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang diikuti secara virtual kader TP PKK se-Indonesia.

Baca Juga : Tak Ada Surat, Pemkot Minta Maaf Tak Hadiri Pengukuhan Pimpinan DMI Parepare

Erna mengatakan, peringatan HKG ke-50 ini menjadi ajang merekflesikan kepedulian terhadap sesama.

Wanita yang berlatar belakang pendakwah itu menitip pesan agar para kader PKK Parepare memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama. "Wujud kepedulian itu harus tertuang dalam 10 program pokok," pesan Erna.

 

Istri dari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, ini menguraikan bahwa pekan lalu PKK Parepare berkolaborasi dengan PKK kecamatan dan kelurahan menyasar empat kecamatan melakukan baksi sosial dengan menyasar warga kurang mampu.

Baca Juga : Ilham Habibie Nilai Taufan Pawe Berhasil Bangun Peradaban Insipirasi

"Berkat kepedulian para kader PKK sehingga terkumpul 100 sak beras yang kami bagikan pada 28 Februari kemarin kepada warga tidak mampu, juga untuk memperingati HUT Parepare ke-62," ucap ERAT, akronim nama Ketua DPD II Partai Golkar Parepare ini. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #TP PKK Parepare #erna rasyid taufan