Selasa, 08 Maret 2022 07:17

Peringatan Isra Mikraj MCMI, Wali Kota Makassar: Kita Harus Bergerak, Jangan Kuttu

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, menghadiri doa dan zikir peringatan Isra Mikraj yang digelar pengurus wilayah Masyarakat Cinta Mesjid Indonesia (MCMI) Sulawesi Selatan dan Kota Makassar, Senin (7/3/2022).
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto, menghadiri doa dan zikir peringatan Isra Mikraj yang digelar pengurus wilayah Masyarakat Cinta Mesjid Indonesia (MCMI) Sulawesi Selatan dan Kota Makassar, Senin (7/3/2022).

"Isra Mikraj itu perjalanan, artinya kita harus bergerak. Kapan tidak, artinya kita mati secara sosial. Jangan kuttu (malas), jangan hanya baring dan banyak bicara, tapi bangun untuk menjemput perubahan yang lebih baik," kata Danny Pomanto.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menghadiri doa dan zikir peringatan Isra Mikraj yang digelar pengurus wilayah Masyarakat Cinta Mesjid Indonesia (MCMI) Sulawesi Selatan dan Kota Makassar, Senin (7/3/2022).

Dalam sambutannya, Danny sebagai Ketua MCMI Sulsel mengatakan Isra Mikraj adalah sebuah perjalanan yang memiliki banyak hikmah.

Perjalanan Nabi Muhammad saw. yang membuktikan kebenaran Al-Qur'an. Perjalanan yang dilakukan Rasulullah dalam waktu satu malam dari Masjidilharam (Makkah) ke Masjidilaqsa (Palestina) hingga dinaikkan ke Sidratulnuntaha.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Peristiwa ini benar adanya. Kala itu ada yang percaya karena Nabi tidak pernah bohong. Ada juga yang setengah percaya dan ada juga yang tidak percaya karena memakai nalar pikirannya tidak mungkin ada perjalanan seperti itu dilakukan hanya semalam saja. Lihat kehebatan Allah subhanahu wa taala menghadirkan peristiwa penting itu," ujar Danny.

Kata Danny, pada peristiwa inilah Nabi mendapat perintah untuk menunaikan salat lima waktu sehari semalam.

Dengan demikian, dalam peristiwa itu, Danny berpesan kepada masyarakat Makassar yang diberi kehidupan agar dapat membawa banyak manfaat dalam kehidupan ini.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Isra Mikraj itu perjalanan, artinya kita harus bergerak. Kapan tidak, artinya kita mati secara sosial. Jangan kuttu (malas), jangan hanya baring dan banyak bicara, tapi bangun untuk menjemput perubahan yang lebih baik," harapnya.

Dalam kesempatan itu pula Danny meminta doa kepada yang hadir agar senantiasa mendoakan keselamatan warga Makassar dan diberi kesehatan kepada jajaran Pemerintah Kota Makassar.

"Saya mohon doa-ta agar selalu diberi kesehatan untuk mengurus kota kecintaan ini. Beberapa hari ini saya lagi mencari jalan keluar buat peserta yang tidak lolos Laskar Pelangi. Beri saya waktu 2-3 hari untuk mencarikan solusi. Demi Makassar dua kali tambah baik," pungkasnya. (*)

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #MCMI Sulsel