Senin, 07 Maret 2022 23:57

Hari Ginjal Sedunia, Pasien Hemodilisa Dapat Bingkisan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pasien mendapatkan bingkisan
Pasien mendapatkan bingkisan

"pasien diberikan support serta motivasi agar dapat dengan teratur melakukan cuci darah agar tingkat kesembuhan dan tingkat harapan hidup semakin bertambah"

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Peringati Hari Ginjal Sedunia atau world kidney day 2022, direksi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare melakukan kunjungan ke ruangan hemodialisa.

Kunjungan tersebut dipimpin dr. Kaharullah Yusuf yang memberikan souvenir kepada pasien yang sedang melaksanakan cuci darah.

"Sekaligus dengan momentum ini pasien diberikan support serta motivasi agar dapat dengan teratur melakukan cuci darah agar tingkat kesembuhan dan tingkat harapan hidup semakin bertambah," ujar dokter penyakit dalam di RSUD Andi Makkasau ini.

Baca Juga : Hari Ginjal Sedunia, Taufan Pawe: Percayalah Kota Parepare Mengedepankan Hak-hak Dasar Masyarakat

Diketahui, unit hemodialisa yang dimiliki RSUD Andi Makkasau merupakan terbaik yang ada di Sulawesi Selatan.

Direktur RSUD Andi Makkasau dr. Renny Anggreany Sari menyambut baik kegiatan tersebut.

Menurut dia, salah satu komitmen rumah sakit dalam memberikan pelayanan kepada pasien cuci darah dengan menghadirkan Inovasi Layanan Antar Jemput Pasien Cuci Darah Hemodialisa (Lancar HD).

Baca Juga : Hari Ginjal Sedunia, RSU Andi Makkasau Parepare Bagi-Bagi Suvenir ke Pasien Hemodialisis

"Tujuannya memberikan mobilisasi kepada pasien, sehingga dapat dengan teratur menjalani proses hemodialisis serta yang terpenting dapat mengurangi pengeluaran finansial pasien," tandasnya.

 

Penulis : Hasrul Nawir
#pasien #Hari Ginjal Sedunia #support