Senin, 07 Maret 2022 22:00

Rakorsus 2022, PDAM Makassar Siap Tampilkan Inovasi dan Program Unggulan "Bayar Langsung Nyambung"

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Jajaran Pimpinan Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Kota Makassar.
Jajaran Pimpinan Direksi dan Dewan Pengawas PDAM Kota Makassar.

Menyangkut persiapan masa depan Kota Makassar, saat ini pihak PDAM Makassar dibawah kepemimpinan Beni Iskandar sedang mempersiapkan Tim IT dan Akun Metaverse demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Berbagai macam persiapan dilakukan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto yang disampaikan secara virtual menjelang Rakorsus mendatang. Dalam Pra Rakorsus tahap kedua yang dilaksanakan hari ini, Senin (7/3/22) itu diikuti oleh seluruh SKPD lingkup Kota Makassar termasuk Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar.

Dalam arahannya Wali Kota Makassar menekankan 3 tugas penting kepada semua jajaran OPD Kota Makassar untuk segera dipahami.

Penjabat Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Makassar, Beni Iskandar menerangkan bahwa untuk tugas pertama yang diprogramkan adalah akan bekerja sama dengan Tim Pentahelix yang akan dibentuk oleh Wali Kota dan menerangkan tentang Tim Kerja, Cara Kerja, Pelaksanaan dan kualitas apa yang akan dicapai pada setiap program yang dicanangkan oleh Perumda Air Minum Kota Makassar kedepan.

Baca Juga : PDAM Makassar Raih Predikat Bintang 4, Beni Iskandar Dinobatkan Top CEO 2024

Lebih lanjut Beni Iskandar mengatakan bahwa PDAM terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat utamanya pelanggan.

" Saat ini kami telah berada ditengah-tengah masyarakat dengan menjadi problem solver dengan mempermudah pelayanan atas keluhan pelanggan dengan membentuk Tim Quick Respon dan akan berbasis pada aplikasi yang dapat memudahkan pelanggan dalam menyampaikan keluhan dan menindaklanjuti setiap pengaduan yang ada secepat mungkin."terang Beni.

Ditambahkan jika untuk tuhas ke tiga yakni PDAM Makassar terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan di tengah masyarakat.

Baca Juga : Perumda Air Minum Kota Makassar Kobarkan Semangat Pengabdian Dalam Perayaan Natal

"Nah untuk tugas yang ketiga, PDAM Makassar telah menyiapkan berbagai Inovasi yang akan dilaksanakan diantaranya akan memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat yang akan menjadi pelanggan Perumda Air Minum Kota Makassar."tambahnya.

Setelah mempermudah pelanggan dengan memberikan ruang yang luas dalam menyelesaikan pembayaran melalui sistem online, ada inovasi yang tidak kalah Booming dan akan menjadi Inovasi yang paling fenomenal.

"Hal ini merupakan salah satu program yg telah kita persiapkan sejak lama dan kita juga memang akan melaunching aplikasi ini setelah kami laporkan kepada Bapak Walikota pada saat Rakorsus, "ungkap Beni.

Baca Juga : Marak Informasi Penerimaan Pegawai PDAM, Palsu!

Adapun inovasi yang dimaksud adalah kemudahan dalam permohoan pemasangan sambungan baru, yaitu nantinya seluruh masyarakat tidak akan menunggu lama lagi karena PDAM akan menggunakan database berupa aplikasi GIS (Geografic Information system') berbasis aplikasi, dimana tidak ada lagi survey secara manual tapi begitu mendaftar sudah langsung bisa membayar karena data tehnis soal pipa eksisting dan tekanan air sudah dapat diketahui.

"Jadi tidak perlu menunggu lama lagi untuk disurvey petugas karena sistem GIS sudah langsung memberikan informasi secara Valid dan jelas,"imbuhnya

Sementara menyangkut persiapan masa depan Kota Makassar, saat ini pihak PDAM dibawah kepemimpinan Beni Iskandar sedang mempersiapkan Tim IT dan Akun Metaverse demi mempermudah pelayanan kepada masyarakat Kota Makassar.

Baca Juga : Instalasi Kembali Beroperasi, Beni Iskandar Pantau Langsung Pengoperasian Pompa Inline

"Kami telah merancang dan mempersiapkan Akun Metaverse yang sementara digarap oleh Tim IT dan Desain Grafis kami. Sabar maki Inshaa Allah kita akan tampilkan Akun Metaverse yang nanti didalamnya berisikan informasi PDAM saat ini dan bagaimana wajah PDAM yang akan datang. Hal ini sebagai wujud cita-cita Walikota yakni memastikan warga kota Makassar siap untuk hidup dimasa depan, dimana semua akan beralih pada teknologi. Sabarki kawan, Tunggguma, "tutup Beni sambil tersenyum.

#Rakorsus 2022 #pdam makassar #Rakorsus Pemkot Makassar