Senin, 07 Maret 2022 20:45

Seorang Wali Kota di Ukraina Dilaporkan Tewas Ditembak

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Perang Rusia-Ukraina (Foto: Reuters)
Perang Rusia-Ukraina (Foto: Reuters)

kematian Prylypko dikonfirmasi oleh otoritas kota Gostomel via akun Facebooknya pada Senin (7/3) waktu setempat.

RAKYATKU.COM - Wali Kota Gostomel, Yuri Illich Prylypko dilaporkan tewas akibat serangan pasukan militer Rusia di Ukraina. Yuri Illich dilaporkan tewas terkena tembakan saat menyalurkan pasokan roti untuk warganya yang kelaparan.

Seperti dilansir AFP, Senin (7/3/2022), kematian Prylypko dikonfirmasi oleh otoritas kota Gostomel via akun Facebooknya pada Senin (7/3) waktu setempat.

"Kepala Gostomel, Yuri Illich Prylypko, meninggal saat membagikan roti kepada mereka yang lapar dan obat-obatan kepada mereka yang sakit," demikian pernyataan otoritas Kota Gostomel via Facebook.

Baca Juga : AS Kirim VAMPIRE ke Ukraina 

Disebutkan, Prylypko tewas ditembak bersama dua orang lainnya. Tidak dijelaskan lebih rinci kronologi serangan yang menewaskan Pylypko tersebut.

Dalam pernyataannya, seperti dilansir kantor berita Ukraina, Ukrinform, otoritas kota Gostomel menyebut bahwa Prylypko tidak diwajibkan untuk menghadapi langsung pasukan Rusia di medan pertempuran.

"Tidak ada yang memaksanya untuk menghadapi peluru para penjajah," demikian pernyataan otoritas kota Gostomel.

Baca Juga : Mantan Presiden Rusia Medvedev Serukan Pemusnahan Zelensky

Dia bisa saja berlindung di ruang bawah tanah untuk menghindari serangan pasukan Rusia dan tidak ada yang akan menyalahkannya.

"Tapi orang-orang menunggunya, mereka melihat harapan dalam dirinya, mereka mempercayainya. Jadi dia membuat pilihannya. Dia meninggal untuk masyarakat, dia meninggal untuk Gostomel, dia meninggal seperti seorang pahlawan," imbuh pernyataan otoritas kota Gostomel.

Gostomel yang terletak di sebelah barat laut Kiev, merupakan lokasi bandara militer Antonov yang strategis. Wilayah itu menjadi lokasi pertempuran sengit antara tentara Ukraina dan pasukan Rusia pada hari-hari awal invasi.

Baca Juga : Ramzan Kadyrov Ramal Akhir Konflik Rusia vs Ukraina: Barat Akan Berlutut

[Sumber : Detik]

#Rusia vs Ukraina #perang #walikota tewas #presiden putin