Senin, 07 Maret 2022 13:51

Camat dan Lurah se-Kecamatan Tamalanrea Ikuti Pra Rakorsus Pemkot Makassar Secara Virtual

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso beserta Lurah se-Kecamatan Tamalanrea saat mengikuti Pra Rakorsus tahap 2 secara virtual,  Senin, (7/3/22).
Camat Tamalanrea, Andi Salman Baso beserta Lurah se-Kecamatan Tamalanrea saat mengikuti Pra Rakorsus tahap 2 secara virtual, Senin, (7/3/22).

Sebelum hari puncak rakorsus ada tiga tugas penting yang disampaikan Danny secara virtual kepada semua jajaran OPD Kota Makassar untuk segera dipahami.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Untuk memaksimalkan setiap program yang ada di Pemerintah Kota Makassar, Senin 7 Maret 2022, telah dilaksanakan kegiatan Pra Rakorsus tahap 2 yang pimpin langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dan Wakil Wali Kota, Fatmawati Rusdi secara virtual.

Dalam kegiatan Pra Rakorsus secara virtual ini juga diikuti oleh Camat, Abdi Salman Baso dan Lurah se-Kecamatan Tamalanrea. Mereka terlihat sangat serius memperhatikan setiap pemaparan yang disampaikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota, begitupun yang disampaikan jajaran OPD Pemkot Makassar.

Menurut Danny Pomanto kegiatan tersebut dilakukan karena titik lemah dalam suatu pemerintahan pada prakorsus tahap 2 yakni kordinasi.

Baca Juga : Kecamatan Tamalanrea Bekerjasama dengan PPJI Gelar Bagi-bagi Ta'jil untuk Pengguna Jalan

Oleh karena itu, sebelum hari puncak rakorsus ada tiga tugas penting yang disampaikan Danny secara virtual kepada semua jajaran OPD Kota Makassar untuk segera dipahami.

Pertama, mewujudkan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) yang telah masuk dalam anggaran APBD. Dalam hal ini juga akan terwujud kekompakan tim, pelibatan tim pentahelix akan bersatu.

“Tim pentahelix ini akan segera kita umumkan jadi semuanya harus kompak. Dan dalam Rakorsus nanti setiap SKPD memaparkan programnya selama 7 menit (menerangkan tim kerja, cara kerja, pelaksanaan dan kualitas yang akan dicapai) setiap program yang ditawarkan,”ucap Danny, di Kediaman Pribadinya, Amirullah, Senin (7/3/22).

Baca Juga : Andi Salman Baso Hadiri Kegiatan Buka Puasa Bersama di Posko Recover Center Kelurahan Tamalanrea

Kedua, Pemkot Makassar dan jajaran SKPDnya harus hadir ditengah-tengah masyarakat sebagai problem solver atau penyelesaian masalah masyarakat baik yang dianggarkan maupun yang tidak dianggarkan.

Ketiga, seluruh yang berada di dalam lingkup Sombere and Smart City harus mempersiapkan masa depan Kota Makassar. Harus adaptasi menuju kota Makassar yang lebih unggul diseluruh Indonesia dan dunia.

“Untuk melihat itu saya dan bu wawali mencanangkan Kota Makassar Metaverse. Nanti rakorsus ini kita undang ahli metaverse indonesia. Kita menunggu waktu beliau. Tadinya tanggal 10 bulan ini cuman kita tunggu konfirmasi dulu,” sebutnya.

Baca Juga : Sampaikan Program Pemkot Makassar, Camat Tamalanrea Safari Ramadhan di Mesjid Al Falah Kompleks We'sabe

Harapan besar Danny untuk masa depan kota sebagai Makassar Metaverse yakni memastikan warga Kota Makassar siap untuk hidup dimasa depan. Dimana semua akan beralih ke teknologi.

 

#Rakorsus Pemkot Makassar #kecamatan tamalanrea