Senin, 07 Maret 2022 17:23

Kalah Mamalukan dari Manchester City, Setan Merah Dapat Kritikan Pedas Mantan Pemain

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ekspresi Harry Maguire pada laga Derbi Manchester di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 © AP Photo
Ekspresi Harry Maguire pada laga Derbi Manchester di pekan ke-28 Premier League 2021/2022 © AP Photo

"Mereka hanya berjalan di lapangan"

RAKYATKU.COM - Manchester United dipermalukan Manchester City dengan skor 4-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu 6 Maret 2022 malam WIB di Stadion Etihad.

Kekalahan dari rival sekota tersebut membuat setan merah mendapat kritikan pedas. Salah satu yang memberikan kritikan adalah Gary Neville. Ia menyebut pemain Manchester United tampil memalukan dan terlalu cepat menyerah.

"Respon para pemain Manchester United saat tertinggal 1-3 sangat memalukan. City bisa menguasai bola hingga 92 %. Ini artinya mereka (pemain MU) sudah menyerah dengan cepat," katanya seperti dikutip dari Sky Sport.

Baca Juga : Jadwal Siaran Langsung Final Piala FA: Man City Vs Man United

Neville yang pernah merasakan era kejayaan Setan Merah mengatakan, setelah tertinggal 1-3 para pemain MU hanya berjalan di lapangan.

"Mereka hanya berjalan di lapangan. Tidak ada yang cukup bagus. Skor bukan masalahnya. Tetapi respons pemain MU saat tertinggal 3-1 itulah masalahnya. Mereka telah menyerah. Mereka memalukan di 25 menit terakhir," ujarnya.

“Sulit ketika Anda berada di luar sana dan Anda menghadapi tim yang sangat bagus dan mereka menjaga bola dan Anda tidak bisa mendapatkannya kembali. Tetapi Anda harus berlari kembali. Lakukanlah tekel," kata Mantan kapten Manchester United, Roy Keane di Sky Sports.

Baca Juga : Manchester United Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

Roy Keane menyebut kekalahan telak itu merupakan cerminan kondisi tim Manchester United saat ini yang sebenarnya.

"Para pemain United telah menunjukkan kualitas selama bertahun-tahun tetapi kita baru saja melihat refleksi dimana tim berada dan dimana klub berada. Sangat jauh di belakang tim lain. Beberapa pemain. Ada cara untuk kalah dalam pertandingan sepak bola tetapi cara kita melihat Man United hari ini," kesalnya.

Roy Keane menyebut pemain Manchester United seharusnya tetap menunjukkan semangat bertarung saat bermain di lapangan. Masalah internal disebut tidak seharusnya menjadi penyebab tidak maksimal di lapangan.

Baca Juga : Kawan Lionel Messi Jadi Mimpi Buruk Manchester United, Jebol Gawang Jelang Akhir Laga

"Apapun yang terjadi di ruang ganti dan kita mendengar suara-suara sepanjang waktu dan kita mendengar tentang masalah dengan manajer baru yang mungkin datang dan perekrutan. Tapi sedikit kebanggaan anda sendiri pada akhirnya harus muncul pada tahap tertentu," katanya.

Dalam laga ini, Manchester United sempat menyamakan skor menjadi 1-1 lewat gol Jadon Sancho usai Kevin De Bruyne membawa tuan rumah unggul lebih dahulu.

Namun, De Bruyne kembali mencetak gol untuk membawa City lagi-lagi memimpin. Tuan rumah pun menambah keunggulan menjadi 4-2 di babak kedua dengan dua gol Riyad Mahrez.

Baca Juga : Manchester United Dibantai Liverpool 7-0, Erik Ten Hag Kecewa dan Marah

 

#manchester united #menchester city #Premier League #dipermalukan