Sabtu, 05 Maret 2022 11:28

Bayi 19 Bulan Meninggal Setelah Ditinggal Ayah dan Ibu Bermain Video Game 21 Jam

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: Mirrorpix/Press Team Scotland)
(Foto: Mirrorpix/Press Team Scotland)

Mereka akan begadang dan menonton TV atau bermain video game sepanjang malam. Hal itu mereka lakukan pada 19 Desember 2017, saat mereka menonton box set dan bermain game di ponsel mereka hingga pukul 6.30 pagi keesokan harinya.

RAKYATKU.COM - Michael Conroy (27), ayah yang meninggalkan putrinya yang berusia 19 bulan sendirian dan tanpa makanan selama 21 jam dipenjara selama lebih dari satu tahun.

Conroy mengaku mengabaikan Kiera pada 2017 saat dia dan ibu Kiera, Kirsty Boyle, meninggalkan gadis kecil itu sendirian di sebuah kamar selama hampir satu hari sebelum dia meninggal.

Boyle (24) sebelumnya mengatakan pasangan itu memiliki kebiasaan bergadang. Mereka akan begadang dan menonton TV atau bermain video game sepanjang malam.

Hal itu mereka lakukan pada 19 Desember 2017, saat mereka menonton box set dan bermain game di ponsel mereka hingga pukul 6.30 pagi keesokan harinya.

Mereka tidur hampir sepanjang hari berikutnya – hanya bangun pukul 15.00 sore pada 20 Desember.

Namun, pada saat Conroy akhirnya pergi ke putrinya sekitar pukul 17.00, bayi itu sudah pucat.

Conriy dan Boyle dari Coatbridge di Lanarkshire, Skotlandia, kemudian mencoba melakukan CPR dan memanggil ambulans, tetapi gadis kecil itu sudah meninggal.

Kiera hanya diberi makan empat nugget ayam dan sedikit spageti sebelum dia dibiarkan tanpa makanan atau susu selama 21 jam. Demikian terungkap dalam sebuah penyelidikan.

Bayi itu juga tinggal di flat jorok yang penuh dengan popok kotor, kata Pengadilan Sheriff Airdrie.

Conroy mengaku dengan sengaja menyebabkan atau membuat putrinya diperlakukan dengan buruk, mengabaikan, dan mengekspos dengan cara yang mungkin menyebabkan penderitaan atau cedera kesehatan yang tidak perlu.

Boyle awalnya didakwa dengan kejahatan yang sama, tetapi dia mengaku tidak bersalah dan jaksa menerima penolakannya.

Pengacara pembela Conroy mengatakan kliennya harus hidup dengan tragedi itu selama sisa hidupnya dan meminta pengadilan untuk membebaskannya dari penjara. (*)

Sumber: Metro UK

#video game #telantarkan anak