Jumat, 04 Maret 2022 16:06

Wali Kota Bontang Teken MoU dengan DDI Mangkoso, Bupati Barru Jadi Saksi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penandatanganan kerja sama dengan pondok pesantren (ponpes) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso dalam penguatan pendidikan berbasis agama.
Penandatanganan kerja sama dengan pondok pesantren (ponpes) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso dalam penguatan pendidikan berbasis agama.

Penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Bontang dengan pihak DDI Mangkoso dilakukan bertepatan dengan peresmian gedung Wisma DDI Mangkoso.

RAKYATKU.COM, BARRU - Wali Kota Bontang, Kalimantan Timur, Basri Rase, berkunjung ke Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Kamis (3/3/2022). Salah satu agendanya penandatanganan kerja sama dengan pondok pesantren (ponpes) Darud Da'wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso dalam penguatan pendidikan berbasis agama.

Penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU)
antara Pemerintah Kota Bontang dengan pihak DDI Mangkoso dilakukan bertepatan dengan peresmian gedung Wisma DDI Mangkoso. Bupati Barru, Suardi Saleh, yang turut hadir sekaligus menjadi saksi.

Suardi Saleh, dalam sambutannya bersyukur karena Barru dengan visi napas keagamaan dapat tetap terjaga. Niat besar untuk terus berbuat bagi Barru mendapat dukungan nyata dalam bentuk syiar Islam seperti yang dilakukan DDI Mangkoso.

Baca Juga : Suardi Saleh Jabarkan Empat Instruksi Pj Gubernur Sulsel di Apel Perdana Pascalebaran

"Alhamdulillah kita meresmikan pembangunan wisma di pondok pesantren DDI Tonronge yang merupakan bantuan dari pemerintah Barru. Meskipun baru sedikit yang kami perbuat untuk pondok pesantren ini, tapi insyaallah kami akan terus melakukan itu," sebut kepala daerah yang dikenal mesra dengan para ulama ini.

Suradi menyebut kemajuan DDI Mangkoso merupakan buah keberkahan dari kerja pengurus pondok pesantren ini. "Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota Bontang atas kunjungannya di Pondok Pesantren DDI Mangkoso," ucap Suardi Saleh yang kehadirannya turut didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Barru, Hasnah Syam, serta Sekretaris Daerah, Abustan AB.

Sementara, Wali Kota Bontang, Basri Rase, merasa terharu dan mengucapkan banyak terima kasih atas sambutan luar biasa yang diterimanya.

Baca Juga : Bupati Barru Hadiri Halalbihalal KKAR, Tekankan Pentingnya Tradisi Silaturahmi

"DDI Mangkoso ini adalah sekolah yang sangat luar biasa di mana di dalamnya penuh dengan berkah. Saya katakan bahwa anak-anak tidak akan rugi jika menimba ilmu di ponpes DDI Mangkoso karena menjadi seorang pemimpin setidaknya harus pernah merasakan kehidupan pesantren," ucapnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota Bontang juga mengajak tim Baznas Bontang dalam rombongan. Mereka hendak mendalami metodologi dan regulasi Baznas Barru dalam menggalakkan program pengumpulan zakat.

Kabar bahwa salah satu pengumpul zakat tertinggi di Indonesia adalah Barru menjadi motivasi Baznas Bontang datang berguru. (*)

#Pemkab Barru #suardi saleh #DDI Mangkoso