Rabu, 02 Maret 2022 16:13

Kemendikbudristek Serahkan SK, Polimerz Resmi Hadir di Makassar

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan Direktur Polimerz, Hairuddin K. di Hall Universitas Megarezky (Unimerz), Jalan Antang Raya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (2/3/2022).
Pelantikan Direktur Polimerz, Hairuddin K. di Hall Universitas Megarezky (Unimerz), Jalan Antang Raya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (2/3/2022).

Polimerz akan membina tiga Program Studi. Pertama, Promosi Kesehatan Jenjang Sarjana terapan. Kedua, Keselamatan Dan Kesehatan kerja Jenjang Sarjana Terapan. Terakhir, Teknologi Bank Darah Jenjang Diploma Tiga.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Politeknik Kesehatan Megarezky (Polimerz) di bawah naungan Yayasan Pendidikan Islam Megarezky resmi hadir di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Penyerahan Surat Keputusan (SK) pembentukan Polimerz berlangsung di Hall Universitas Megarezky (Unimerz), Jalan Antang Raya, Kelurahan Antang, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (2/3/2022).

SK ini diterbitkan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI dengan nomor 23/D/OT/2022 tertanggal 31 Januari 2022.

Baca Juga : Bunda PAUD Wajo Terima Penghargaan dari Kemendikbudristek

Mewakili Kemendikbudristek, hadir Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah IX Sultan Batara, Andi Lukman.

Lukman secara simbolis membacakan dan menyerahkan SK tersebut kepada Yayasan Pendidikan Islam Megarezky. Dengan begitu, Polimerz telah resmi hadir di Makassar.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan SK pembukaan dua program studi di Unimerz. Keduanya ialah, S1 Kewirausahaan dan S1 Bisnis Digital.

Baca Juga : Bikin Bangga, Siswa SMA Islam Athirah Bukit Baruga Wakili Sulsel di Ajang Tanos 2022

Terakhir, kegiatan ini juga dirangkaikan pelantikan Direktur Polimerz, Hairuddin K.

Sponsored by MGID

"Alhamdulillah hari ini saya telah resmi menjadi Direktur Politeknik Kesehatan Megarezky. Insyaallah kami akan mengantar Polimerz menjadi kampus kesehatan yang unggul, berkarakter, dan berdaya saing," ujar Hairuddin.

Baca Juga : Beri Kuliah Umum di UNM, Dr. Abdul Kahar Motivasi Mahasiswa Penerima Beasiswa

"Kita mempunyai tiga program studi yang tergolong langka. Mungkin hanya beberapa di Indonesia, apalagi kawasan Indonesia timur. Kami adalah salah satu pelopornya," lanjutnya.

Polimerz akan membina tiga Program Studi. Pertama, Promosi Kesehatan Jenjang Sarjana terapan. Kedua, Keselamatan Dan Kesehatan kerja Jenjang Sarjana Terapan.
Terakhir, Teknologi Bank Darah Jenjang Diploma Tiga.

Untuk informasi mengenai kampus Polimerz dan penerimaan mahasiswa, calon pendaftar dapat menghubungi kampus Polimerz di Jalan Antang Raya Nomor 45 Makassar.

Baca Juga : Politeknik Kesehatan Megarezky Resmi Terbentuk, Hairuddin Dilantik Jadi Direktur

Saat ini, Yayasan Pendidikan Islam Megarezky telah menghasilkan Unimerz, SMK Kesehatan Megarezky Makassar, dan Polimerz. (*)

#Politeknik Kesehatan Megarezky #Kemendikbudristek