Rabu, 02 Maret 2022 13:08

Bupati Wajo Lantik Kepala BPKPD dan Dua Sekretaris Perangkat Daerah

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rabu (2/3/2022).
Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rabu (2/3/2022).

Dari 41 orang yang dilantik, salah seorang di antaranya adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Wajo yang baru, Dahlan.

RAKYATKU.COM, WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud, melantik pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, dan pejabat pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo di Aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Rabu (2/3/2022).

Dari 41 orang yang dilantik, salah seorang di antaranya adalah Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) Wajo yang baru, Dahlan. Sebelumnya, Armayani yang menduduki jabatan itu dilantik menjadi Sekretaris Daerah pada November 2021 lalu.

Lalu, dua orang sekretaris perangkat daerah juga dilantik yaitu Andi Sahlan yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Anggaran dan Perbendaharaan BPKPD dilantik menjadi Sekretaris BPKPD. Kemudian, Andi Irwan dari Kepala Bidang Irigasi, Rawa, Air Tanah, dan Air Baku Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, dan Pertanahan (PUPRP) dilantik menjadi Sekretaris Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Baca Juga : Kabupaten Wajo Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis P2HAM

Pelantikan turut dirangkaikan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Wajo tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 30 orang CPNS dari formasi 2021.

Amran Mahmud yang hadir bersama Wakil Bupati, Amran, menyampaikan bahwa amanah bagi ASN--khususnya yang dipercayakan memegang jabatan--merupakan tanggung jawab untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kehadiran kita harus bisa dirasakan oleh masyarakat. Bagaimana kita memberikan pelayanan yang nyaman, cepat, mudah, tepat, murah kalau perlu gratis," ucap Amran Mahmud.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo ke 625 Digelar di Lapangan Merdeka

Amran Mahmud menuturkan bahwa tiap enam bulan akan dilakukan evaluasi terkait kinerja dari semua aparatur sipil negara (ASN) yang dipercayakan jabatan kepadanya.

"Saya bersama Pak Wabup tentu ingin menyelesaikan program yang telah kami rencanakan. Olehnya itu, kami berharap seluruh ASN untuk membantu sesuai dengan bidang tugas masing-masing," ungkapnya.

Amran Mahmud juga meminta kepada semua untuk memiliki setidaknya tiga etos kerja, yaitu kerja ikhlas agar melaksanakan kewajiban tanpa beban, kerja keras agar tiap yang diupayakan bisa tercapai, dan kerja cerdas untuk menciptakan inovasi mempermudah pencapaian tujuan.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo Akan Dirangkaikan Peringatan Hari Bumi

Amran Mahmud pun menyampaikan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan CPNS yang telah menerima SK pengangkatan. "Selamat bertugas kepada semua. Semoga pengabdian kita akan bernilai ibadah dan mendapatkan balasan terbaik dari Allah subhanahu wa ta'ala," ucapnya.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Wajo, Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Sekretaris Daerah, Armayani, Kepala BKPSDM, Herman, bersama para pimpinan perangkat daerah, Camat Penrang, serta para undangan lainnya. (*)

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud