Rabu, 02 Maret 2022 11:58

Kemenkes Tegaskan Belum Ada Rencana Booster Vaksin COVID-19 Dosis Keempat

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi.
Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi.

"Kami tegaskan bahwa sampai saat ini pemerintah belum memiliki rencana untuk vaksinasi keempat," juru bicara vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi.

RAKYATKU.COM - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menegaskan bahwa pemerintah belum berencana menjalankan program vaksin booster COVID-19 dosis keempat.

Juru bicara vaksinasi COVID-19 Kemenkes, dr. Siti Nadia Tarmizi, mengatakan saat ini vaksinasi dosis keempat bukanlah langkah mendesak. Sebab, capaian vaksin dosis ketiga baru mencapai 10,2 juta dari total target 208 juta orang.

"Kami tegaskan bahwa sampai saat ini pemerintah belum memiliki rencana untuk vaksinasi keempat. Kita tahu bahwa vaksinasi ketiga baru 10,2 juta yang mendapatkan vaksinasi booster dari target kita 208 juta," beber Nadia dalam konferensi pers daring, Selasa (1/3/2022).

Baca Juga : 3.175 Nakes Tersebar di 194 Titik Pengungsian Gempa Cianjur

Nadia menyebut pihaknya saat ini tengah fokus untuk mengejar target vaksinasi ketiga. Selain itu, target vaksinasi primer dosis satu dan dua juga terus dikejar hingga 100 persen.

"Fokus pemerintah saat ini mengejar vaksinasi dosis primer, melengkapi dosis kedua 22,8 juta masyarakat yang harus disegerakan, dan target vaksinasi ketiga," ucapnya.

 

Beberapa negara lain telah menjalankan vaksinasi dosis keempat, tetapi untuk Indonesia tetap masih harus dikaji lebih lanjut. (*)

#Kementerian Kesehatan #vaksinasi covid-19