Rabu, 02 Maret 2022 11:35

Pelantikan pengurus DPD ASPARINDO Sulsel, BNI Siap Kolaborasi dan Dukung Digitalisasi Pasar

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pelantikan pengurus DPD ASPARINDO Sulsel, BNI Siap Kolaborasi dan Dukung Digitalisasi Pasar

ASPARINDO juga diharapkan bisa tetap memanfaatkan pasar tradisional sebagai sarana pemenuhan kebutuhan masyarakat dan dapat bersaing dengan pasar modern.

RAKYATKU.COM,--Bank Negara Indonesia (BNI) turut mendukung dan mensukseskan pelantikan pengurus Dewan Perwakilan Daerah(DPD) Asosiasi pedagang pasar Indonesia (ASPARINDO) Sulawesi Selatan yang di laksanakan di cafe Redcorner jalan Yusuf Dg Ngawing Makassar, Selasa (2/3/2022).

Acara ini turut dihadiri Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Perdagangan Kota Makassar, Kepala Wilayah VII BNI Sulawesi Selatan, Ketua DPD ASPARINDO, Kepala Wilayah Sulawesi Selatan GO-JEK, Kepala Wilayah Sulawesi Selatan Blibli dan beberapa tamu undangan.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel Ashari Fakhsirie Radjamilo dalam hal ini mewakili Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan dengan kehadiran ASPARINDO, dapat memberi manfaat bukan hanya kepada anggota tapi seluruh masyarakat.

Baca Juga : Kejar Target KUR 2022, BNI Wilayah VII Gandeng Asparindo Sulsel

"Sebagai organisasi menghimpun pengelola pasar, ASPARINDO dapat memberi kontribusi dalam upaya memberi solusi agar pasar tradisional bisa tetap eksis dan tetap diminati masyarakat untuk berbelanja ke pasar tradisional," ucapnya.

Ia berharap semoga ASPARINDO dapat membangun semangat UMKM melalui pasar tradisional. ASPARINDO juga diharapkan bisa tetap memanfaatkan pasar tradisional sebagai sarana pemenuhan kebutuhan masyarakat dan dapat bersaing dengan pasar modern.

Ashari juga menanggapi soal kelangkaan Minyak goreng, bagaimana bersama pemerintah ASPARINDO bisa membantu masyarakat agar hal ini tidak terjadi.

Baca Juga : Kejar Target KUR 2022, BNI Wilayah VII Gandeng Asparindo Sulsel

Ditempat yang sama Kepala wilayah VII BNI Sulsel Hadi Santoso juga menyampaikan BNI siap mendukung program digitalisasi kepada pedagang pasar,dimana BNI sudah membentuk agen 46 digitalisasi pasar untuk memudahkan para konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran.

Hadi Santoso menjelaskan melalui program digitalisasi ini BNI bersama DPD ASPARINDO Sulsel akan melakukan sosialisasi di pasar bagaimana dengan digitalisasi para pedagang akan lebih mudah melakukan transaksi pembayaran misalnya rekening listrik PDAM atau transfer tunai agar pihak pedagang pasar tidak lagi harus ke bank BNI,jadi layanan ini tidak hanya memudahkan pedagang untuk melakukan pembayaran tetapi memudahkan para konsumen saat melakukan transaksi.

"BNI juga akan menyalurkan bantuan berupa pemberian modal usaha bagi para pedagang pasar," ucapnya.

Baca Juga : Kejar Target KUR 2022, BNI Wilayah VII Gandeng Asparindo Sulsel

Sebagai informasi Dalam pelantikan yang dilaksanakan pada tanggal 1 Maret 2022 di Sulawesi selatan dilaksanakan melalui daring menggunakan zoom meeting dan dihadiri oleh Ketua Umum Asparindo Bapak Y. Joko Setiyanto, Direktur Eksekutif Asparindo Bapak Suhendro, DPP Asparindo, pusat dan anggota Asparindo seluruh Indonesia.

#Asparindo Sulsel