Rabu, 02 Maret 2022 09:55

Situs Alumni Unhas Buka Polling "The Next JK": Amran Dipepet SYL, Haedar Runner Up

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Situs Alumni Unhas Buka Polling "The Next JK": Amran Dipepet SYL, Haedar Runner Up

Mungkinkah Mubes IKA Unhas turut melahirkan "kuda hitam" seperti hasil Pilrek Unhas 2022?

MAKASSAR -- Siapa Ketua Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (Unhas) Pilihan Anda? Begitu bunyi judul polling yang dibuka oleh website alumniunhas.com per 1 Maret 2022.

Musyawarah Besar (Mubes) IKA Unhas dijadwalkan pada 4-6 Maret 2020. Ada delapan figur yang disajikan calon pengganti Jusuf Kalla (JK) dalam memimpin IKA Unhas di website tersebut.

 

Berdasarkan abjad, yakni Andi Amran Sulaiman (eks Mentan), Andi Ina Kartika Sari (Ketua DPRD Sulsel), Darwis Ismail, Haedar A Karim (Dirut PT Nindya Karya), Idrus Paturusi (eks Rektor Unhas), M Suaib Mappasila (tenaga ahli DPR RI), Suhardi Duka (anggota DPR RI), dan Syahrul Yasin Limpo (Mentan).

Baca Juga : Mentan SYL Minta Jajaran Perkuat Harmonisasi-Sejahterakan Petani

Hingga Rabu pagi, (2/3), Idrus Paturusi memimpin sementara perolehan suara. Ketua Harian IKA Unhas itu mendapat 443 suara. Disusul Haedar A Karim (393 suara), Darwis Ismail (354 suara).

Andi Amran Sulaiman alias AAS dan Syahrul Yasin Limpo (SYL) melengkapi daftar lima besar perolehan suara sementara dalam polling tersebut. AAS yang mendulang 121 suara, dipepet oleh SYL yang meraih 114 suara. Polling ini akan ditutup pada Kamis besok.

Polling IKA Unhas

Baca Juga : Ketua Bidang Pangan Oase-KIM Dorong Pemanfaatan Pekarangan Sebagai Sumber Makanan Sehat

Dari delapan nama itu, nampaknya ada empat figur yang patut diperhitungkan sebagai "The Next JK" di IKA Unhas. Yakni Idrus, Haedar, AAS dan SYL.

Sponsored by MGID

Dari empat nama di atas, baru AAS yang mendapat sejumlah dukungan tertulis dari sejumlah voters alias pemilik suara. Voters ini sudah terang-terangan menyatakan dukungan.

Sebagai catatan, penentuan siapa "The Next JK" sepenuhnya ada di tangan voters alias peserta penuh Mubes IKA Unhas. Diperkirakan ada 120 voters yang akan menggunakan hak suaranya. Antara lain dari unsur pengurus pusat IKA Unhas, IKA Fakultas, IKA wilayah/cabang, dan badan otonom.

Baca Juga : Dukung Penguatan Pangan Nasional, Ibu Negara dan Oase-KIM Tanam 1000 Pohon Serentak di 34 Provinsi

Mungkinkah Mubes IKA Unhas akan melahirkan "kuda hitam" seperti hasil Pilrek Unhas 2022? Let's see.

#Mubes IKA Unhas #Jusuf Kalla #Syahrul Yasin Limpo #Andi Amran Sulaiman