Selasa, 01 Maret 2022 20:03

HUT Ke-62 Parepare, Pemkot Serahkan SKPD Awards untuk Instansi Berprestasi

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Penyerahan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Awards pada sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Parepare, Selasa (1/3/2022).
Penyerahan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Awards pada sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Parepare, Selasa (1/3/2022).

SKPD Awards merupakan ajang penilaian kinerja terbaik SKPD dalam melaksanakan tugas pokok dan pelayanan kepada masyarakat.

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Hari ulang tahun (HUT) ke-62 Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), diperingati dengan pelaksanaan sidang paripurna di Gedung DPRD Kota Parepare, Selasa (1/3/2022). Diselingi dengan penyerahan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Awards.

Ada enam instansi lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare yang menerima penghargaan SKPD Awards. Keenamnya adalah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Pengembangan SDM, Dinas Kesehatan (Dinkes), dan Kecamatan Ujung.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, saat membacakan sambutan di hadapan Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan bahwa SKPD Awards merupakan ajang penilaian kinerja terbaik SKPD dalam melaksanakan tugas pokok dan pelayanan kepada masyarakat.

Baca Juga : RS Andi Makkasau Parepare: Selamat Hari Pendidikan Nasional

Taufan juga mengungkapkan, dalam bidang kesehatan, pemerintah daerah terus meningkatkan kualitas pelayanan RSUD Andi Makkasau sebagai rumah sakit rujukan 14 kabupaten/kota di utara Sulsel.

"Rumah Sakit Andi Makkasau merupakan rumah sakit rujukan dan menjadi andalan masyarakat Parepare dalam hal pelayanan kesehatan. Olehnya itu, hal ini perlu mendapat perhatian. Kekurangan yang didapatkan harus dibenah‎i, termasuk fasilitas, demi menjaga kepercayaan masyarakat soal pelayanan kesehatan," ucap Taufan.

Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari, mengungkapkan dirinya berterima kasih kepada Wali Kota Parepare yang telah memberi penilaian baik atas capaian kinerja serta inovasi yang dilakukan pihaknya.

Baca Juga : Tiba di IKN, Akbar Ali Minta Jajarannya Cari Potensi Untuk Kemajuan Kota Parepare

"Tak ada yang pantas kami ucapkan, selain kalimat alhamdulillah, karena tahun ini RSUD Andi Makkasau Parepare Kota Parepare, kembali meraih SKPD Awards. Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh tenaga medis dan staf yang selalu solid dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Renny.

Bagi Renny, raihan SKPD Awards ini akan menjadi penambah energi dan pemicu semangat bagi semua pegawai di lingkup RSUD Andi Makkasau agar bekerja lebih baik lagi, khususnya dalam memberi pelayanan bagi masyarakat. (*)

Penulis : Hasrul Nawir
#Pemkot Parepare #taufan pawe