Selasa, 01 Maret 2022 22:02

Bupati Wajo Minta Perangkat Desa Tingkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Wajo, Amran Mahmud
Bupati Wajo, Amran Mahmud

"Dengan koordinasi yang baik maka perencanaan pembangunan bisa lebih matang dan tidak ada tumpang tindih kewenangan"

RAKYATKU.COM, WAJO - Masyarakat membutuhkan pelayananan yang cepat, tepat, tuntas, menyenangkan, murah dan kalau perlu gratis. Dibutuhkan inovasi dan komitmen dari perangkat desa. Menumbuhkan komitmen dari dalam diri melaksanakan tugas dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wajo, Amran Mahmud saat membuka Rapat Koordinasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Sosialisasi Pencanangan Kampung Restorative Justice Wilayah Hukum Kejaksaan Negeri Wajo di Ruang Pola Kantor Bupati Wajo, Selasa (1/3/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Wajo, Ramdoni yang hadir bersama Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) dan Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara (Kasi Datun) Kejaksaan Negeri Wajo, Kepala Dinas PMD, Andi Liliyana bersama jajaran, Sekretaris Inspektorat Daerah, Sekretaris BPKPD, Satker P3MD, Para Camat, Pimpinan BPD Sulselbar Cabang Sengkang, Kepala Desa, Lurah, Para Sekretaris Desa serta undangan lainnya.

Baca Juga : Pejabat Bupati Wajo Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024 di Surabaya

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kejaksaan Negeri Wajo serta Kasi Pidum dan Kasi Datun Kejaksaan Negeri Wajo yang hadir langsung untuk memberikan materi kepada para peserta.

"Tentu materi sosialisasi, bimbingan dan pendampingan dari beliau kepada aparatur pemerintah desa kita sehingga tata kelola dan manajemen keuangan bisa tertata dengan baik yang beriorientasi pada kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan terima kasih kepada para undangan, khususnya para Camat, Kepala Desa, Lurah dan Sekdes yang hadir pada kegiatan tersebut.

Baca Juga : Kabupaten Wajo Komitmen Wujudkan Pelayanan Publik Berbasis P2HAM

Ia berharap Kepala OPD dan Camat untuk terus melakukan pembinaan dan berkolaborasi dengan Kepala Desa. Begitu juga sebaliknya, Kepala Desa agar aktif berkoordinasi dengan Camat dan Kepala OPD.

"Dengan koordinasi yang baik maka perencanaan pembangunan bisa lebih matang dan tidak ada tumpang tindih kewenangan," harapnya.

Terkait penanganan Covid-19, khususnya pelaksanaan vaksinasi, Amran Mahmud menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk mencapai target yang ditetapkan.

Baca Juga : Hari Jadi Wajo ke 625 Digelar di Lapangan Merdeka

"Secara umum kita baru mencapai 83,31% untuk dosis 1 sampai 28 Februari kemarin. Baru Kecamatan Tempe yang mencapai 97,32% saat ini. Saya harap kita semua tetap memaksimalkan upaya agar bisa mencapai 100%," tutupnya

 

Penulis : Abd Rasyid. MS
#pemkab wajo #Amran Mahmud #kejari #kepala desa