Selasa, 01 Maret 2022 14:00

Polres Jeneponto Gelar Pasukan Operasi Keselamatan 2022

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan 2022 di Lapangan Polres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (1/3/2022).
Apel gelar pasukan Operasi Keselamatan 2022 di Lapangan Polres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (1/3/2022).

Operasi Keselamatan 2022 dilaksanakan selama 14 hari dimulai 1 Maret sampai 14 Maret 2022 secara serentak di seluruh Indonesia.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Polres Jeneponto melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan 2022 di Lapangan Polres Jeneponto, Jalan Sultan Hasanuddin, Selasa (1/3/2022).

Bertindak sebagai pimpinan apel yakni Kapolres Jeneponto, AKBP Yudha Kesit Dwijayanto, sementara perwira apel yaitu Kasat Lantas, AKP Syahruddin, serta komandan apel adalah KBO Sat Lantas, Ipda Sudirman Muhammad.

AKBP Yudha membacakan amanat seragam Direktur Lalu Lintas Polda Sulawesi Selatan. Salah satu yang jadi penekanan adalah lalu lintas dewasa ini telah berkembang cepat dan dinamis.

Baca Juga : Razia SPBU, Polres Jeneponto Selidiki Kelangkaan BBM dan Dugaan Perdagangan Ilegal

"Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya," kata AKBP Yudha.

AKBP Yudha melanjutkan bahwa Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun.

"Operasi Keselamatan 2022 merupakan operasi cipta kondisi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) menjelang Idulfitri 1442 Hijriah di tengah mewabahnya COVID-19 dengan mengutamakan cara bertindak persuasif humanis terhadap pelaku pelanggar lalu lintas dan protokol kesehatan," bebernya.

Baca Juga : Polres Geledah Kantor Desa di Jeneponto

Operasi dilaksanakan selama 14 hari dimulai 1 Maret sampai 14 Maret 2022 secara serentak di seluruh Indonesia.

Hadir dalam apel ini, yakni Dandim 1425 Jeneponto, Wakapolres, para kabag Polres Jeneponto, para kasat Polres Jeneponto, para lapolsek, dan para perwira. (*)

Penulis : Samsul Lallo
#Polres Jeneponto #Operasi Keselamatan 2022