Selasa, 01 Maret 2022 02:23

HIPMI Makassar Gelar Rakercab dan Diklatcab

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Kota Makasssar melaksanakan Rapat kerja cabang (Rakercab) dan pendidikan dan pelatihan cabang (Diklatcab).
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Kota Makasssar melaksanakan Rapat kerja cabang (Rakercab) dan pendidikan dan pelatihan cabang (Diklatcab).

HIPMI akan membuat program unggulan sebagai bentuk support terhadap UMKM dan Pedagang Kaki Lima

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Badan Pengurus Cabang (BPC) Kota Makasssar melaksanakan Rapat kerja cabang (Rakercab) dan pendidikan dan pelatihan cabang (Diklatcab) mengangkat tema HIPMI Kita Menuju HIPMI Masa Keemasan yang dilaksanakan di Hotel Four point Makassar, Senin (28/2/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala dinas perindustrian dan perdagangan kota Makassar mewakili Walikota Makassar, Ketua Umum BPD HiPMI Sulawesi Selatan Andi Rahmat Manggabarani, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Makassar Fadel Muhammad Tauphan, Ketua panitia Rakercab Diklatcab BPC HIPMI Kota Makassar Andi Muhammad Mario Riwawo serta pengurus BPC HIPMI Kota Makassar.

 

Ketua Umum BPC HIPMI kota Makassar, Fadel Tauphan Ansar saat mengatakan dirinya mengharapkan adanya kolaborasi antara pengusaha muda dan Pemerintah Kota Makassar dalam hal Pemulihan Ekonomi di Kota Makassar.

Baca Juga : Program Pendampingan UMKM Bisa Oleh PT Astra Internasional Beri Dampak Positif

Fadel juga menambahkan Diklatcab dan Rakercab hari ini dihadiri oleh 30-40 peserta yang hadir dari seluruh Sulawesi Selatan dan bahkan ada yang datang khusus untuk kegiatan ini dari luar Makassar seperti Jakarta.

Dalam kegiatan ini Fadel mengatakan ingin melahirkan pengusaha-pengusaha baru,karena menurutnya disinilah tempat pengusaha muda merintis usaha mereka. HIPMI akan lebih sering mengadakan seminar, pelatihan yang akan berkolaborasi dengan berbagai pihak utamanya pemerintah.

"Program kerja kedepannya HIPMI akan mengadakan vaksin booster sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah," sebutnya.

Baca Juga : Kunjungi Pameran Produk Unggulan UMKM, Bupati Wajo Apresiasi Peran Dekranasda

HIPMI akan membuat program unggulan sebagai bentuk support terhadap UMKM dan Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk terus maju dan berkembang dengan mendirikan gerobak usaha dan memberikan modal usaha yang mana keuntungannya nanti akan dibagi. Sebagai tahap pertama ada 20-30 orang UMKM dan PKL yang akan kami rangkul.

Sponsored by MGID

“Ini sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dimana peran kita sebagai pengusaha muda sangat dibutuhkan pemkot untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat," katanya.

Penulis : Lisa Emilda
#hipmi makassar #umkm #raker