Selasa, 01 Maret 2022 00:21

Aliyah Mustika Ilham Jadi Ketua BKMT Kota Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Alia Mustika Ilham
Alia Mustika Ilham

"Sangat penting menciptakan regenerasi di BKMT, agar generasi millenial dapat turut terlibat aktif"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Musyawarah Daerah IV Badan Kotak Majelis Taklim (BKMT) Kota Makassar, kembali memilih Ibu Aliyah Mustika Ilham sebagai Ketua BKMT Periode 2022-2027, secara aklmasi.

Kegiatan Musda IV yang digelar di Hotel Four Point By Sheraton, dihadiri oleh dewan pembina, dewan Dai/Daiyah, serta Pengurus Cabang dari 14 Kecamatan se Kota Makassar, dan pengurus daerah BKMT Kota Makassar dan Senin (28/2/2022).

BKMT sebagai organisasi yang mengemban visi mulia yakni sebagai forum pendidikan dan dakwah untuk meningkatkan kualitas majelis taklim sebagai lembaga pendidikan islam non formal, memiliki tantangan tersendiri khususnya dalam era digital saat ini.

Ketua BKMT PD Kota Makassar, Aliyah Mustika Ilham mengingatkan adanya tantangan tersebut, agar secara bersama dapat memberikan perubahan bagi BKMT menjadi lebih baik kedepannya.

"Tidak dapat dipungkiri, mindset masyarakat tentang BKMT merupakan organisasi untuk perempuan. Padahal seharusnya BKMT dapat menjadi milik semua, baik itu laki-laki maupun perempuan, orang tua, maupun anak muda," ujarnya.

Sebagai pengurus BKMT, memiliki tantangan untuk mengubah mindset tersebut, agar misi dari BKMT dapat tercapai, yakni meningkatkan kualitas majelis taklim, yang dapat mencakup berbagai hal, semisal penyampaian tabliq yang relevan dengan kondisi teraktual saat ini.

"Sangat penting menciptakan regenerasi di BKMT, agar generasi millenial dapat turut terlibat aktif, sehingga titik sasaran BKMT untuk melahirkan generasi yang berakhlak dan berintelektual dapat terwujud," ujarnya.

Musda IV BKMT kali ini mengangkat tema memperkuat peran dan kiprah BKMT di masyarakat sebagai pemersatu ummat, diharapkan dapat benar-benar terwujud.

Penulis : Lisa Emilda
#Alia Mustika Ilham #Badan Kotak Majelis Taklim #aklamasi