Senin, 28 Februari 2022 10:04

Pria Ini Kesulitan Bernapas Bertahun-tahun, Ternyata Ada Gigi Tumbuh di Rongga Hidung

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
(Foto: New England Journal of Medicine)
(Foto: New England Journal of Medicine)

Dokter mencabut gigi tanpa komplikasi dan pria itu melaporkan selama kunjungan tindak lanjut tiga bulan setelah prosedur bahwa ia dapat bernapas normal melalui kedua lubang hidung.

RAKYATKU.COM - Dokter di rumah sakit New York, Amerika Serikat, mengatakan seorang pria yang datang dengan keluhan kesulitan bernapas melalui lubang hidung kanannya ditemukan memiliki gigi yang tumbuh di rongga hidungnya.

Sagar Khanna dan Michael Turner, ahli bedah di Mount Sinai Health System di New York, mengatakan dalam sebuah studi kasus yang diterbitkan di New England Journal of Medicine bahwa pria berusia 38 tahun itu memberi tahu dokter bahwa dia mengalami kesulitan bernapas melalui lubang hidung kanannya selama beberapa tahun.

Dokter menemukan pria itu memiliki septum yang menyimpang, suatu kondisi di mana partisi antara saluran hidung didorong ke satu sisi. Rinoskopi yang dilakukan dengan kamera kecil menemukan penyebabnya gigi yang tumbuh di dasar lubang hidung kanan.

Baca Juga : Wanita Ini Cek Rekening Bank Setelah 60 Tahun, Perubahan Saldonya Bikin Kaget

Gigi ektopik, istilah untuk gigi yang tumbuh di tempat abnormal, berukuran panjang sekitar 0,6 inci.

Ahli bedah mengatakan mereka mencabut gigi tanpa komplikasi dan pria tersebut melaporkan selama kunjungan tindak lanjut tiga bulan setelah prosedur bahwa ia dapat bernapas normal melalui kedua lubang hidung. (*)

 

Sumber: UPI

Baca Juga : Viral Petani Ukraina "Curi" dan Tarik Tank Rusia Pakai Traktor

 

#Gigi Ektopik #Unik #viral