Senin, 28 Februari 2022 08:15

Chelsea yang Ditinggal Pemiik kemudian Gagal Juara Piala Liga Inggris

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Roman Abramovich. (Foto: Reuters)
Roman Abramovich. (Foto: Reuters)

Eksekutor ke-11 Liverpool, yakni kiper Caoimhin Kelleher berhasil mencetak gol. Sementara, Kepa Arrizabalaga yang menjadi penendang terakhir Chelsea gagal menyarangkan bola.

RAKYATKU.COM - Chelsea menjalani momentum tidak mengenakkan pekan ini. Mereka yang baru ditinggal sang pemilik, Roman Abramovich, kalah dari Liverpool pada laga final Piala Liga Inggris.

Abramovich sebelumnya mengumumkan dirinya menyerahkan penatagunaan dan perawatan Chelsea kepada para pengurus yayasan amal The Blues. Itu disampaikannya lewat pengumuman resmi klub, Sabtu (26/2/2022) malam waktu setempat.

"Selama hampir 20 tahun memiliki Chelsea FC, saya selalu melihat peran saya sebagai penjaga klub ini," katanya di situs resmi klub.

Baca Juga : Malam Ini! Liverpool Vs Manchester City di Community Shield

"Adalah tugas saya untuk memastikan bahwa kami meraih kesuksesan seperti sekarang ini, termasuk membangun masa depan, dan memainkan peran positif di komunitas kami," lanjutnya.

"Saya selalu mengambil keputusan dengan memperhatikan kepentingan terbaik klub dan saya akan tetap berkomitmen ke nilai-nilai tersebut."

 

"Oleh karena itu, saya pada hari ini menyerahkan penatagunaan dan perawatan klub ke yayasan amal Chelsea. Saya percaya sekarang ini mereka berada di posisi terbaik untuk menjaga kepentingan klub, pemain, staf, dan fans," ucap Roman Abramovich.

Baca Juga : Tinggalkan Manchester City, Raheem Sterling Gabung Chelsea

Media lokal Inggris meyakini keputusan itu dibuat Abramovich sebagai upaya melindungi Chelsea usai Rusia menginvasi Ukraina sejak Kamis (24/2/2022).

Sponsored by MGID

Persiapan Chelsea jelang laga final Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Ahad (27/2/2022), pun ikut diwarnai mundurnya Abramovich.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui akan ada beberapa kritik yang tertuju kepada klub mengingat Abramovich berasal dari Rusia.

Baca Juga : Welcome Sadio Mane, Resmi Gabung Bayern Munchen

"Saya bisa memahami opini kritis terhadap klub, kepada kami yang mewakili klub ini. Saya bisa mengerti hal tersebut dan kami tidak bisa sepenuhnya membebaskan diri dari ini," ucap Thomas Tuchel dilansir dari Daily Mail.

Foto: Getty Images

Chelsea pada akhirnya kalah dari Liverpool. Kedua tim berlam imbang 0-0 pada waktu normal. Laga pun berlanjut ke babak tambahan waktu 2x15 menit.

Baca Juga : Inilah 11 Pemain Terbaik Liga Champions Versi UEFA

Di babak tambahan, Chelsea dua kali menjaringkan bola ke gawang lawan via Romelu Lukaku dan Kai Havertz. Akan tetapi, wasit tidak mengesahkan gol-gol itu karena offside.

Juara pun mestu ditentukan melalui adu penalti. Sebanyak 10 pemain dari masing-masing tim berhasil menuntaskan tugasnya sebagai eksekutor penalti.

Baca Juga : Selamat! Real Madrid Juara Liga Champions Eropa 2021/2022

(Foto: Getty Images)

Eksekutor ke-11 Liverpool, yakni kiper Caoimhin Kelleher berhasil mencetak gol. Sementara, Kepa Arrizabalaga yang menjadi penendang terakhir Chelsea gagal menyarangkan bola.

Liverpool akhirnya keluar sebagai juara dengan kemenangan 11-10 lewat adu penalti. (*)

#Piala Liga Inggris #Chelsea #Liverpool #Roman Abramovich