Minggu, 27 Februari 2022 11:34

Andi Rukman Nurdin Terpilih Aklamasi Pimpinan Ikatan Alumni SMAN 5 Makassar

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar SMAN 5 Makassar.
Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar SMAN 5 Makassar.

"Karena saya yakin banyak alumni SMAN 5 yang punya potensi untuk membantu, baik membantu adik-adik dalam menentukan fakultas dan jurusan, utamanya kemampuan untuk mendapatkan beasiswa"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Musyawarah Besar (Mubes) dan Reuni Akbar SMAN 5 Makassar digelar sabtu (26/2/2022), Claro Hotel Makassar dengan mengusung tema Solid, Peduli dan Sinergi.

Acara ini digelar dengan mengumpulkan alumni SMAN 5 mulai dari Angkatan 1977 hingga angkatan 2022.

Ada 1200 alumni turut hadir dalam acara ini diantaranya Bupati Bone, Andi Fahsar M. Padjalangi yang merupakan alumni tahun 1981.

Baca Juga : JK Dipastikan Hadir Pada Pelantikan Pengurus IKA Unhas

"Kolaborasi kepengurusan ini sangat baik. Saya yakin ada energi baru buat SMAN 5 bukan saja untuk alumni, almamater tetapi buat adik-adik SMAN 5 yang masih aktif belajar," kata Andi Fahsar.

ia juga mengatakan ada beberapa program dibuat sebagai terobosan program baru selain program yang sedang berjalan sebelumnya, bagaimana memberdayakan alumni dan bagaimana mencarikan solusi untuk adik-adik untuk melanjutkan pendidikan setelah lulus sekolah menengah atas.

"Karena saya yakin banyak alumni SMAN 5 yang punya potensi untuk membantu, baik membantu adik-adik dalam menentukan fakultas dan jurusan, utamanya kemampuan untuk mendapatkan beasiswa," tambahnya.

Baca Juga : Reuni Nasional Alumni DDI Mangkoso, Bupati Barru: Ayo Tebar Kebaikan

Ketua Ikatan Alumni SMAN 5 Makassar, Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN) yang juga merupakan pengusaha Nasional kembali dipercaya untuk menjadi Ketua Ikatan Alumni (IKA) SMAN 5 Makassar periode 2022-2026 secara aklamasi.

"Insya Allah program-program yang kami buat dan terobosan program baru akan kami laksanakan, kepedulian kami terhadap alumni akan kita rawat demi menjaga nama baik almamater,” kata Andi Rukman Nurdin Karumpa (ARN).

ARN menargetkan akan melanjutkan seluruh program IKA di era Nurdin Abdullah (alumni angkatan 1982) dengan merenovasi sekolah. Ia berharap SMAN5 terus menjadi salah satu sekolah unggulan yang melahirkan manusia-manusia hebat.

Baca Juga : Sekretaris Komisi IV DPRD Wajo Hadiri Reuni Akbar dan Silaturahim IKA SMADA Sengkang

"Utamanya masjid yang sudah di bangun, agar pacarnya bisa dibuka sehingga bisa digunakan untuk masyarakat umum untuk sholat,” kata ARN Alumni angkatan 1984.

 

Penulis : Lisa Emilda
#SMAN 5 Makassar #Reuni #ika