Minggu, 27 Februari 2022 00:57

Bukan Sayap Partai, RGPI Sulsel Resmi Dilantik

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dewan Pengurus Pusat Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) melantik pengurus di Sulawesi Selatan.
Dewan Pengurus Pusat Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) melantik pengurus di Sulawesi Selatan.

"Setiap pelantikan RPGI tak meminta sumbangan kepada swasta maupun pemerintah"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Pusat Rajawali Garda Pemuda Indonesia (RGPI) melantik pengurus di Sulawesi Selatan. Pelantikan itu berlangsung di Claro Hotel Makassar pada Sabtu (26/2/2022).

"RGPI ini baru lahir tanggal 1 Januari 2021, RGPI baru 1 tahun lahirnya tapi mulai berjalan 7 bulan terakhir dan kami sudah punya 13 provinsi dan 87 kabupaten dan kota. Ini prestasi buat RGPI," kata Ketua Umum RGPI, Bang Danil kepada wartawan usai kegiatan pelantikan, Sabtu (26/2/2022).

Hari ini kepengurusan DPKW Sulawesi Selatan dan 17 pengurus DPW dilantik untuk tingkat Kota dan Kabupaten se-Sulawesi Selatan. Ke depan kepengurusan 7 kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Selatan juga akan digelar terpisah.

Baca Juga : Murid SMA Frater Makassar Raih Dua Medali Dalam NSSC 3.0.

"Setiap pelantikan RPGI tak meminta sumbangan kepada swasta maupun pemerintah. Setiap pelantikan kami siapkan dana anggaran Rp200 juta untuk meyukseskan kegiatan," tambah Danil.

Danil memastikan organisasi yang ia pimpin tak terafiliasi dengan partai politik manapun. Meski begitu, ia tetap memberikan ruang seluas-luasnya kepada para anggotanya untuk berpolitik atau berafiliasi dengan salah satu partai secara pribadi.

"RGPI sudah jelas, independen. RGPI bukan sayap partai dan tidak berpartai, kami independen. Silahkan berpartai, tapi ingat ketika kembali ke organisasi teman-teman semua adalah RGPI," jelasnya.

#RGPI #ormas #makassar