Sabtu, 26 Februari 2022 13:38

Presiden Ukraina Ucap Kalimat Perpisahan: Ini Mungkin Terakhir Kali Anda Lihat Saya Hidup

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, membuat video menantang beberapa jam kemudian pada Jumat (25/2/202). (Foto: YouTube Euronews)
Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, membuat video menantang beberapa jam kemudian pada Jumat (25/2/202). (Foto: YouTube Euronews)

"Ini mungkin terakhir kali Anda melihat saya hidup," kata sumber itu menirukan ucapan perpisahan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky.

RAKYATKU.COM, KIEV - Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, menyampaikan ucapan selamat tinggal kepada para pemimpin Eropa selama percakapan video. Dia berujar momen itu mungkin terakhir kali dirinya terlihat masih hidup.

Zelensky membuat ucapan perpisahan dalam panggilan video dengan para pemimpin Uni Eropa pada Kamis (24/2/2022). Percakapan itu dibocorkan sumber yang dekat dengan Zelensky kepada Axios dan Financial Times, Jumat (25/2/2022).

"Ini mungkin terakhir kali Anda melihat saya hidup," kata sumber tersebut menirukan ucapan perpisahan pemimpin berusia 44 tahun itu.

Baca Juga : PM Inggris Janjikan 125 Senjata Anti-pesawat Saat Kuanjungi Kiev

Salah satu dari mereka yang melakukan percakapan video dengan Zelensky adalah Perdana Menteri Swedia, Magdalena Andersson.

Pemimpin Swedia itu mengonfirmasi kepada kantor berita TT bahwa para pemimpin Uni Eropa tahu ketika mereka mengucapkan selamat tinggal, mereka mungkin tidak akan bertemu dengan Zelensky lagi.

Terlepas dari peringatan yang disampaikan, Zelensky juga membuat video menantang beberapa jam kemudian pada Jumat (25/2/202). Dirinya muncul dengan empat anggota kabinet kunci di jalanan di Kiev. "Kami di sini. Kami berada di Kiev. Kami membela Ukraina," katanya. (*)

#Perang Rusia Vs Ukraina #Volodymyr Zelensky