Sabtu, 26 Februari 2022 12:19

Tank Rusia Gilas Mobil Warga Ukraina di Jalanan, Saksi Mata Sebut seperti untuk Bersenang-senang

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Foto: Express UK.
Foto: Express UK.

Setelah diam dengan mobil yang hancur di bawahnya selama hampir 20 detik, tank itu perlahan mundur kembali ke jalan, kemudian berlalu begitu saja.

RAKYATKU.COM, KIEV - Sebuah tank Rusia terekam menggilas mobil warga sipil Ukraina di sebuah jalan di pinggiran Kiev. Mobil tersebut hancur, beruntung pengemudinya selamat.

Kejadian pada Jumat (25/2/2022) itu direkam salah seorang warga Distrik Obolon,
pinggiran Kiev. Videonya telah viral di media sosial.

Video itu menunjukkan tank Rusia, yang diyakini sebagai kendaraan antipesawat Strela-10, tiba-tiba berbelok di seberang jalan ke arah mobil warga sipil dan menggilasnya dengan arah berlawanan.

Baca Juga : Donald Trump Desak Presiden Biden Akhiri Perang Ukraina Sebelum Mengarah ke Penggunaan Senjata Nuklir

Setelah diam dengan mobil yang hancur di bawahnya selama hampir 20 detik, tank itu perlahan mundur kembali ke jalan, kemudian berlalu begitu saja.

Seorang saksi mata, Viktor Berbash (58), kepada kantor berita AFP mengatakan, "Saya melihat kendaraan lapis baja dan ada tembakan otomatis. Dan di sini mobil ini, dengan kemungkinan senjata antipesawat di atasnya, sudah ada di sini."

"Dua kendaraan lapis baja mengemudi di sepanjang jalan dan yang kedua sengaja melaju ke jalur yang akan datang ," kata dia dilansir, Sabtu (26/2/2022).

Baca Juga : PM Inggris Janjikan 125 Senjata Anti-pesawat Saat Kuanjungi Kiev

"Itu bukan kebetulan, itu untuk bersenang-senang, tidak perlu untuk ini. Dan itu hanya menabrak mobil ini. Berhenti, mundur lagi dan melaju."

Tidak jelas apakah tank itu adalah kendaraan militer milik Rusia atau Ukraina, tetapi laporan menunjukkan yang mengemudikannya adalah tentara Rusia.

Penduduk setempat lalu menyelamatkan korban, tetapi tidak jelas apakah dia menderita luka serius atau tidak. (*)

#Perang Rusia Vs Ukraina