Sabtu, 26 Februari 2022 10:26

Vaksinasi COVID-19 Belum Capai 80 Persen, Ini Instruksi Bupati Jeneponto

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.
Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Akhir Februari vaksinasi COVID-19 di Jeneponto diharapkan sudah mencapai 80 persen. Untuk itu diharapkan koordinasi lebih intens antara Satgas COVID-19 dengan pemerintah kecamatan.

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar, menginstruksikan seluruh jajaran Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Jeneponto lebih gencar dalam pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Saat ini tingkat vaksinasi di Butta Turatea belum mencapai 80 persen.

Iksan menekankan hal itu saat memimpin rapat evaluasi penanganan COVID-19 di Gedung Kalabbirang, kompleks rumah jabatan bupati, Jumat (25/02/2022) malam. Selain satgas, rapat juga menghadirkan camat dan kepala puskesmas se-Jeneponto.

Iksan dalam arahannya menyampaikan agar akhir Februari ini vaksinasi COVID-19 sudah mencapai 80 persen. Untuk itu ia berharap koordinasi lebih intens antara Satgas COVID-19 dengan pemerintah kecamatan.

Baca Juga : Dihadiri Langsung Iksan Iskandar, Road Race Bupati Cup III Resmi Dimulai

"Untuk lebih giat lagi melaksanakan kegiatan vaksinasi agar target dapat tercapai. Komunikasi dan sinergitas harus terus dibangun. Kita masih ada waktu tiga hari," ucap Iksan.

Sebagai informasi, total sasaran vaksin di Jeneponto 313.305. Untuk dosis pertama sudah terealisasi 246.092 atau 78,55 persen, dosis kedua 130.802 atau 41,75 persen, dan dosis ketiga 783 atau 0,25 persen.

 

Dalam rapat ini, Iksan juga meminta untuk menyinkronkan data capaian vaksinasi, baik di desa maupun puskesmas. Diharapkan pada akhir Februari data dari seluruh kecamatan sudah masuk ke Dinas Kesehatan Jeneponto.

Baca Juga : Setelah 15 Tahun, Road Race Kembali Akan Digelar di Jeneponto

"Kita juga meminta kepada pihak kecamatan dan puskesmas untuk menyinkronkan data supaya hasil dari berbagai gerai vaksin maupun swasta yang melaksanakan bisa sama dan sesuai dengan yang diharapkan," tutur Iksan.

Sponsored by MGID

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Jeneponto, Syusanti Mansyur, optimistis bahwa Jeneponto dapat mencapai target vaksinasi dosis pertama sesuai yang ditetapkan.

"Kalau kita genjot selama tiga hari ini, kita yakin akan sampai pada target tersebut," kata Syusanti. (*)

Penulis : Samsul Lallo
#Pemkab Jeneponto #iksan iskandar #vaksinasi covid-19