Jumat, 25 Februari 2022 18:56

Resmi! Final Liga Champions Dipindahkan dari Rusia ke Prancis

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi.
Ilustrasi.

UEFA mengatakan akan memindahkan semua laga yang melibatkan Rusia dan Ukraina, baik untuk laga klub maupun internasional.

RAKYATKU.COM - Invasi Rusia ke Ukraina juga berimbas pada pelaksanaan final Liga Champions 2021/2022. Laga puncak yang rencananya digelar digelar di Rusia resmi dipindahkan ke Prancis.

Hal itu diputuskan konfederasi sepak bola Eropa (UEFA) usai pertemuan darurat, Jumat (25/2/2022).

Semula UEFA menetapkan Stadion Krestovsky di Saint Petersburg, Rusia, sebagai venue final Liga Champions. Akan tetapi, lokasi partai puncak turnamen antarklub Eropa itu dipindahkan ke Stade de France, Paris, Prancis pada 28 Mei 2022.

Baca Juga : Langkah Kementan Kembangkan Sorgum dan Sagu Didukung Akademisi

Dilansir dari New York Times, UEFA mengatakan akan memindahkan semua laga yang melibatkan Rusia dan Ukraina, baik untuk laga klub maupun internasional.

Akan tetapi, keputusan memindahkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Maret nanti dari Rusia tergantung keputusan FIFA. Sejauh ini belum ada keputusan dari FIFA.

 

"UEFA ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada Presiden Republik Prancis, Emmanuel Macron, atas dukungan dan komitmen pribadinya untuk memindahkan pertandingan paling bergengsi sepak bola klub Eropa ke Prancis pada saat krisis yang tak tertandingi," tulis UEFA dalam pernyataan resminya. (*)

#Liga Champions 2021/2022 #Perang Rusia Vs Ukraina #Prancis #UEFA