Jumat, 25 Februari 2022 13:00

Prof Yusran Jusuf Sebut Amran Sulaiman Layak jadi Ketua IKA Unhas

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Amran Sulaiman.
Andi Amran Sulaiman.

Prof Yusran mengatakan, status mantan Menteri Pertanian yang disandang Amran memiliki nilai lebih dari segi koneksi. Hal itu akan membuat potensi pengembangan SDM Unhas akan lebih baik.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR -- Sejumlah tokoh di Sulsel diproyeksi akan maju sebagai calon Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas. Salah satunya mantan Menteri Pertanian, Andi Amran Sulaiman.

Majunya Amran Sulaiman sebagai salah satu calon kuat IKA Unhas mendapat restu dari sejumlah alumni kampus merah.

Mantan Pj Wali Kota Makassar, Prof Yusran Jusuf salah satunya. Dia menilai, Amran Sulaiman sangat layak mengganti kursi yang ditinggalkan Jusuf Kalla.

Baca Juga : Mentan Pastikan Pemerintah Kawal Stok Pangan Nasional

Guru besar Kehutanan Unhas itu menyebut, Amran Sulaiman punya gagasan yang bisa membantu IKA Unhas lebih berkembang kedepan.

"Jadi kami teman teman alumni bertemu beliau dan mendengarkan gagasan beliau luar biasa. Bagaimana Pengembangan alumni kedepan. Bagaimana membangun kolaborasi dan yang lebih penting membangun sinergitas di Sulawesi dalam rangka memberdayakan SDA dan mengoptimalkan SDM yang ada,"jelasnya beberapa waktu lalu.

Prof Yusran menambahkan, status mantan Menteri Pertanian yang disandang Amran memiliki nilai lebih dari segi koneksi. Hal itu akan membuat potensi pengembangan SDM Unhas akan lebih baik.

Baca Juga : Ini Solusi Darurat Kementan Atasi Dampak Banjir di Pati

"Sangat layak. Artinya dari segi gagasan kemudian komitmen jadi salah satu yang diharapkan,"tegasnya.

Dalam pertemuan di AAS Building tersebut, sejumlah alumni hadir. Mulai dari Fakultas Kehutanan, Sospol, hingga Fakultas Sastra.

Diketahui Mubes IKA Unhas digelar di Makassar, 4-6 Maret 2022. Panitia menetapkan tempat di Four Point By Sheraton, Jalan Andi Djemma, Makassar.

Baca Juga : Program Pompanisasi Kementan di Kabupaten Grobogan Mampu Percepat Masa Tanam

Steering Committee Mubes IKA Unhas membuka pendaftaran calon ketua sejak 20 Februari 2022.

#Ketua IKA Unhas #Andi Amran Sulaiman #Prof Yusran Yusuf