Kamis, 24 Februari 2022 21:39

Jelang Mubes IKA Unhas, Paket Kuat AAS-SDK Mengemuka

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Andi Amran Sulaiman. (ist)
Andi Amran Sulaiman. (ist)

IKA FISIP Unhas memutuskan mendukung AAS dengan pertimbangan alumni Fakultas Pertanian Unhas ini mampu megembangkan IKA Unhas ke kancah yang lebih luas.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR--Sepekan jelang Mubes IKA Universitas Hasanuddin nama mantan Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman (AAS) semakin menguat. AAS adalah figur pertama yang mendapatkan dukungan resmi dari IKA FISIP Unhas yang disampaikan langsung oleh Ketua Umum IKA FISIP Unhas Andi Fahsar M. Padjalangi, Rabu (24/02/2022).

Informasi yang dihimpun menyebutkan AAS kemungkinan akan menggandeng wakil dari IKA FISIP untuk mendampinginya bila kelak terpilih sebagai Ketua Umum IKA Unhas "Nama Pak Suhardi Duka (Ketua IKA Komunikasi) bisa dipaketkan dengan pak AA$. Bisa saja pak SDK (inisial Suhardi Duka) di posisi ketua harian atau Sekjen," ujar Syafaruddin Ahmad, salah satu pengurus IKA Kosmik Unhas.

Suhardi Duka atau biasa disebut "SDK" adalah anggota DPR RI asal Sulawesi Barat yang juga mantan Bupati Mamuju selama dua periode.

Baca Juga : Densus 88 Mabes Polri Lakukan Deradikalisasi Melalui Komitmen Dukung Sektor Pertanian Indonesia

IKA FISIP Unhas memutuskan mendukung AAS dengan pertimbangan alumni Fakultas Pertanian Unhas ini mampu megembangkan IKA Unhas ke kancah yang lebih luas.

Mubes IKA Unhas akan dilaksanakan di Makassar pada 4-6 Maret 2022. Salah satu agendanya adalah pemilihan Ketua Umum pengganti Jusuf Kalla (JK) yang sudan 25 tahun memimpin IKA Unhas.

"Teman-teman di IKA FISIP menilai Pak Amran punya kepasitas dan kemampuan membesarka IKA Unhas dan akan menjadi The Next JK," jelas Andi Fahsar Padjalangi. (rls)

#Mubes IKA Unhas #Ketua IKA Unhas #Andi Amran Sulaiman