Kamis, 24 Februari 2022 00:58

Relawan Yayasan Peduli dan Berbagi Pangkep Terobos Banjir dan Hujan

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Yayasan peduli dan berbagi Pangkep beri bantuan makanan warga Pangkep yang terdampak banjir.
Yayasan peduli dan berbagi Pangkep beri bantuan makanan warga Pangkep yang terdampak banjir.

"Air bersih masih sulit dan warga masih terisolir"

RAKYATKU.COM, PANGKEP - Yayasan Peduli dan Berbagi Pangkep membagikan makanan siap saji dan minuman kepada warga yang masih terisolir banjir.

Makanan dan minuman dibagi dengan mendatangi rumah warga. Para relawan menerobos banjir dan hujan deras sambil menenteng kantong berisi nasi kotak untuk warga.

Selama dua hari yayasan sosial ini membuka dapur umum untuk warga terdampak banjir Rabu 23/02/2022 selama 24 jam.

Baca Juga : Ini Solusi Darurat Kementan Atasi Dampak Banjir di Pati

Nurzam Rusman, relawan dari yayasan sosial ini mengatakan, kegiatan kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban warga. Nurzam berharap banyak pihak yang mau turun membantu warga Pangkep dan banjir segera surut.

"Air bersih masih sulit dan warga masih terisolir jadi kita dirikan dapur umum untuk warga yang terisolir dan kesulitan makanan. Kita akan terus melakukan pemberian bantuan hingga kondisi membaik," jelasnya.

Pembagian makanan ini di berikan di titik terparah seperti Kampung Ujung loe kecamatan Minasatene, Kampung Paccelang dan Leko Bondong kelurahan Anrong apakah hingga beberapa kampung lainnya.

Baca Juga : Banjir di Luwu Utara Rendam 20 Kios dan Jalan ke Kantor Bupati Terputus, Dibutuhkan Pekerjaan Pelebaran Saluran Air

Ancaman banjir masih menghantui warga Pangkep terutama warga di bantaran sungai Pangkajene, mengingat cuaca ekstrem. Selain banjir Angin Puting beliung, pohon tumbang menjadi ancaman bagi warga Pangkep.

 

Penulis : Tajuddin Mustaming
#pangkep #banjir #angin kencang #Aksi Sosial