Rabu, 23 Februari 2022 22:16

Jokowi: IKN Nusantara Akan Menjadi Representasi Bangsa yang Unggul

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Presiden Joko Widodo (Instagram)
Presiden Joko Widodo (Instagram)

"Kita akan membangun IKN yang benar-benar menunjukkan kebesaran Bangsa Indonesia"

RAKYATKU.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan, pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) bukan hanya sekedar memindahkan Aparatur Sipil Negara (ASN). Lebih dari itu, pemindahan IKN merupakan lompatan menuju Indonesia Maju.

"Pemindahan ibu kota ke Nusantara bukan sekedar memindahkan Aparatur Sipil Negara dan bukan juga hanya membangun gedung-gedung pemerintahan. Namun, ini adalah lompatan bagi bangsa Indonesia untuk melakukan transformasi di bangsa menuju Indonesia Maju," kata Jokowi seperti dikutip dari video yang diupload di IG pribadinya, Rabu 23/2/2022, malam.

Melalui pembangunan tersebut, Jokowi mengatakan IKN akan menunjukkan kebesaran bangsa Indonesia. IKN disebut akan mencerminkan identitas nasional .

Baca Juga : OJK Nilai Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Nasional Terjaga. Begini Arah kebijakan OJK 2024

"Kita akan membangun IKN yang benar-benar menunjukkan kebesaran Bangsa Indonesia, mencerminkan identitas nasional, menjamin keberlanjutan sosial, ekonomi dan lingkungan. Mewujudkan kota hutan, smart city, kota modern dan berkelanjutan serta memiliki standar internasional," tambahnya.

Presiden Jokowi meyakini, ke depan IKN akan menjadi contoh perkembangan kota lain di Indonesia.

"Saya yakin IKN Nusantara akan menjadi representasi bangsa yang unggul sehingga menjadi contoh bagi perkembangan kota-kota lain di Indonesia dan menunjukkan kepada warga dunia bagaimana Indonesia menjalankan rencana baru dalam membangun cita-cita masa depan," bebernya.

#presiden #Jokowi IKN #Nusantara