Rabu, 23 Februari 2022 15:44

Prabowo Subianto Segera Deklarasi Capres 2024

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Prabowo Subianto (Foto/IG Prabowo)
Prabowo Subianto (Foto/IG Prabowo)

"Pasangannya ini yang kami masih timbang-timbang. Banyak putra-putri bangsa terbaik yang ingin membangun bangsa ini bersama Pak Prabowo"

RAKYATKU.COM, SURABAYA - Prabowo Subianto dalam waktu dekat akan mendeklarasikan diri sebagai calon presiden 2024. Hal ini seperti disampaikan oleh Sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Berarti Pemilu atau Pilpres akan berlangsung dua tahun lagi. Insya Allah Pak Prabowo akan segera kami minta dan segera mendeklarasikan sebagai Capres," kata Ahmad Muzani di Surabaya pada Rabu (23/2/2022).

Meski belum menyebut jadwal pasti deklarasi pencapresan Prabowo Subianto, Muzani mengatakan bakal dilakukan beberapa bulan lagi. Ia memastikan akan dilakukan pada tahun ini.

Baca Juga : Pengamat: Pasangan Prabowo-Gibran Rawan Tersandera Kelompok Oligarki

"Pokoknya 2022. Artinya bisa beberapa bulan lagi. Pokoknya sabar dulu, mikir-mikir, hitung-hitung. Tapi Insya Allah beliau maju Capre, di tahun 2022 ini beliau kami minta segera deklarasi," tambahnya.

Hingga saat ini, pihaknya masih mengamati siapa pasangan yang paling cocok untuk mendampingi Prabowo Subianto.

"Pasangannya ini yang kami masih timbang-timbang. Banyak putra-putri bangsa terbaik yang ingin membangun bangsa ini bersama Pak Prabowo. Pokoknya nama-nama yang sudah beredar selama ini," ujar dia.

Baca Juga : Pakar HTN: Pilpres Satu Putaran Sulit Terwujud

Pada Desember 2021 lalu, Muzani menjelaskan alasan partainya ingin kembali mengusung Prabowo sebagai capres di pilpres 2024. Prabowo disebut memiliki kemampun untuk memimpin yang dibarengi dengan wawasan politik, ekonomi serta kebudayaan yang mumpuni.

"Kami memulai partai ini dari nol sampai mendapatkan kursi 26 di 2009, sekarang menjadi partai terbesar kedua di tingkat nasional, itu semua berkat perjuangan banyak orang. Prabowo hampir tidak pernah melewatkan satu etape pun pengkaderan dan semua fase perjuangan partai," kata Muzani.

(Sumber CNN)

Baca Juga : Strategi Ganjar-Mahfud Cegah "akal-akalan" di TPS

 

#Prabowo Subianto #gerindra #Pilpres 2024 #Capres