Selasa, 22 Februari 2022 15:31

Tekad Raih Kursi di Pileg 2024, PKB Tana Toraja Incar Figur Potensial

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ketua DPC PKB Tana Toraja, Yudha Pabutungan.
Ketua DPC PKB Tana Toraja, Yudha Pabutungan.

Menurut Yudha, PKB ini adalah partai terbuka. Siapa saja bisa bergabung karena PKB ini selalu mengedepankan kebersamaan, moderat, dan toleran.

RAKYATKU.COM,MAKALE - Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Tana Toraja terus menggencarkan rekruitmen kader di seluruh kecamatan di daerah itu.

Selain merekrut kader baru, Partai besutan almarhum KH Abdurahman Wahid atau Gusdur tersebut juga tetap berupaya menjalin koordinasi dengan kader-kader lama.

"Pembentukan pengurus sudah berjalan tinggal menambah kader atau anggota partai. Karena bagaimanapun, politik itu memang membutuhkan banyak orang," ujar Ketua DPC PKB Tana Toraja, Yudha Pabutungan, di Makale, Senin (21/02/2022).

Menurutnya, rekruitmen kader dilakukan sekaligus mengincar figur-figur potensial untuk menjadi calon legislatif (caleg) PKB pada pemilu 2024 mendatang.

Beberapa figur, lanjut Yudha, sudah menyatakan siap bergabung dengan partai pimpinan Muhaimin Iskandar tersebut.

"Semua partai politik punya target di pileg nanti. Sama halnya PKB tentu punya target. PKB juga mengincar kursi legislatif. Soal berapa kursi yang kita target, itu sudah ada tapi bukan untuk kita beberkan. Kita masih bekerja, semoga bisa maksimal," jelas Yudha.

Menurut Yudha, PKB ini adalah partai terbuka. Siapa saja bisa bergabung karena PKB ini selalu mengedepankan kebersamaan, moderat, dan toleran.

Karena itu, PKB ini tidak memiliki resistensi politik di masyarakat. Baik dari sisi agama, ras, dan golongan.

Yudha yang berkiprah sebagai pengusaha ini menambahkan, PKB sejak berdirinya mudah diterima. Sehingga mendapat dukungan besar dari rakyat.

"Bukti jika PKB ini partai yang stabil karena di beberapa pileg sebelumnya, selalu masuk dalam 10 besar Parliamentary Threshold. Di Sulsel sendiri, di pileg 2014 PKB hanya memiliki 3 kursi di DPRD Sulsel, lalu bertambah signifikan di pileg 2018 menjadi 8 kursi," pungkasnya. (*)

#PKB Tana Toraja #Yudha Pabutungan