Selasa, 22 Februari 2022 21:43

Camat dan Lurah Manggala Pantau Kondisi Warga Pengungsi di Wilayah Terdampak Banjir

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Camat Manggala,  Andi Fadli saat turun langsung memantau kondisi banjir di wilayahnya, (22/2/22).
Camat Manggala, Andi Fadli saat turun langsung memantau kondisi banjir di wilayahnya, (22/2/22).

Camat Manggala, Andi Fadli menyampaikan, bahwa kondisi warga pengungsi sudah tertangani dengan baik, meskipun masih ada warga yang belum pindah ke tempat pengungsian yang sudah disiapkan.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Camat Manggala, Andi Fadli didampingi Lurah Manggala, Arwina turun langsung melihat kondisi warga Blok 10 Kelurahan Manggala yang terkena dampak banjir akibat tingginya intensitas curah hujan yang tinggi sejak pagi tadi, selasa (22/02/2022).

Camat Manggala, Andi Fadli menyampaikan, bahwa kondisi warga pengungsi sudah tertangani dengan baik, meskipun masih ada warga yang belum pindah ke tempat pengungsian yang sudah disiapkan.

 

"Saat ini ada 77 jiwa warga yang sudah kita ungsikan, mengenai tempat pengungsian kita gunakan Masjid Jabal Nur Blok 10. Dari 77 jiwa tersebut berasal dari 20 KK, " jelas Camat Manggala, Andi Fadli.

Baca Juga : Wawali Makassar Turun Langsung ke Pengungsian, Masak Makanan Untuk Korban Banjir

Sementara itu Lurah Manggala, Arwina mengatakan, para warga yang mengungsi kini sedang data kembali, termasuk kebutuhan para warga yang mengungsi.

"Terdapat 77 jiwa yang mengungsi di Masjid Jabal Nur ini terdiri dari 20 KK orang dewasa 49 orang,anak 15 orang, ibu hamil 1,lansia 4 orang,Balita 6 orang, dan bayi 2 orang, " kata Ibu Arwina Lurah Manggala.

Untuk kondisi ketinggian air sampai saat ini mencapai 60 cm, sehingga banyak rumah warga yang memang sudah dalam kondisi terkena dampak banjir.

Baca Juga : Pemkot Makassar Siapkan 11 Titik Pengungsian Korban Banjir di Kecamatan Manggala

"Ketinggian dari jalan itu sudah masuk kedalam rumah warga, namun ketinggian air tersebut masih ada rumah warga yang masih dalam kondisi aman, " ungkap Arwina.

#banjir #Kecamatan Manggala