Selasa, 22 Februari 2022 20:51

Ikuti Pra Rakorsus, DPU Makassar Siap Menjalankan Tupoksi dan Arahan Wali Kota

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pra Rakorsus Pemkot Makassar yang dipimpin langsung Wali Kota Makassar,  Moh Ramdhan Pomanto.
Pra Rakorsus Pemkot Makassar yang dipimpin langsung Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

Hamka mengatakan, untuk Dinas PU Makassar Wali Kota berharap agar program strategis yang ada di 2022 bisa segera terealisasi dengan baik. Diantaranya, membuat jalur pedesterian layang yang dinamai ‘Japparate’, Makassar Goverment Center and Service serta Bundaran HI di BTP.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR-Menjelang satu tahun kepemimpinan Danny-Fatma ( ADAMA) memimpin Kota Makassar, Pemkot akan segera melaksanakan Rakorkus (rapat koordinasi khusus) yang melibatkan beberapa SKPD terkait.

Olehnya karena itu, sebelum Rakorsus digelar, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengajak pejabatnya untuk hadir bersama dalam rapat pra rakorsus secara virtual di hari Selasa (22/2/2022).

Dalam pertemuan tersebut nampak pula hadir Sekda Makassar Muh Ansar dan pejabat lainnya mendengar paparan Wali Kota Danny Pomanto.

Baca Juga : PDAM Dan Dinas PU Makassar Rakor Bahas Sambungan IPAL Losari

Danny mengatakan rakorsus nanti yang rencananya akan digelar pada Maret mendatang akan mengusung tema Makassar menuju kota metaverse.

Menanggapi hal itu, PPID Dinas PU Kota Makassar, Hamka Darwis menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan Pra Rakorsus yang merupakan acara persiapan menjelang acara Rakorsus pada bulan depan nanti, dimana Pemerintah Kota  Makassar melaksanakan kegiatan tersebut yang leading sektornya adalah Bappeda.

 "Jadi rapat tadi baru sebatas  Pra Rakorsus belum Rakorsus, nanti Rakorsus diagendakan kemudian, Sehingga acara tadi baru merupakan Pra Rakorsus atau persiapan untuk pelaksanaan Rakorsus nantinya dimana masing-masing SKPD, akan memaparkan program - program strategis sesuai dengan tupoksi dan program kerja nya di SKPD nya masing-masing, "ungkap Hamka Darwis.

Baca Juga : Antisipasi Sumbatan Aliran Air, Satgas Dinas PU Makassar Keruk Drainase

Dia mengatakan bahwa Wali kota juga menyampaikan  bahwa khusus tahun ini,  Wali kota Makassar telah menunjuk PPID  di masing - masing SKPD, diharapkan  setiap PPID yang hadir di  SKPD dapat mempublikasikan  seluruh kinerjanya, sehingga tujuan daripada keterbukaan informasi publik dapat tercapai.

Menurut Hamka, untuk Dinas PU Makassar Wali Kota berharap agar program strategis yang ada di 2022 bisa segera terealisasi dengan baik. Diantaranya, membuat jalur pedesterian layang yang dinamai ‘Japparate’, Makassar Goverment Center and Service serta Bundaran HI di BTP.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zulhaelsi Zubir menyampaikan kesiapan untuk menjalankan seluruh tugas yang diberikan oleh Wali kota Makassar.

Baca Juga : Kadis PU Makassar Lepas Kontingen Cabor Panahan yang Berlaga di Porprov Sulsel

Bahwa, pihaknya siap  menjalankan seluruh program strategis yang telah dianggarkan tahun 2022 ini dan untuk di selesaikan pada tahun ini juga.

 

#Dinas PU Makassar #Rakorsus Pemkot Makassar