Sabtu, 19 Februari 2022 13:12

Perempuan TikToker Lolos dari Gigitan Hiu Setelah Meninju Wajah Ikan Itu Berulang Kali

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Heather West. (Foto: Heather West/SWNS)
Heather West. (Foto: Heather West/SWNS)

"Begitu saya sampai di pantai, saya melihat ke bawah dan melihat bahwa kaki saya masih di sana sehingga saya sangat bersemangat dan mulai berteriak dan seperti, 'Saya menang, saya menang, saya menang,'" kata Heather West.

RAKYATKU.COM - Seorang perempuan pengguna TikTok menceritakan kisah bagaimana dia lolos dari serangan hiu lemon yang menggigit di kakinya dengan meninju wajah ikan itu berulang kali.

Heather West (42) dengan akun @wildwitchofthew3st di TikTok, mengatakan dalam serangkaian video yang diunggahnya bahwa ia sedang snorkeling di Taman Nasional Dry Tortugas, Amerika Serikat (AS), dengan teman-temannya akhir bulan lalu.

Mereka bermaksud menuju ke Loggerhead Key untuk mengunjungi Little Africa karang, tetapi kembali ke daratan karena kondisi yang berombak.

Baca Juga : Heroik, Istri yang Tengah Hamil Selamatkan Suami dari Serangan Hiu

West mengatakan dia adalah anggota terakhir di dalam air ketika dia merasakan sesuatu menarik kakinya.

"Saya segera berbalik dan ketika saya melakukannya, saya merasakan sesuatu merenggut kaki saya. Otak saya tidak dapat benar-benar memahami apa yang sedang terjadi dan saya pikir salah satu dari mereka telah meraih kaki saya, mencoba menakut-nakuti saya," kata West dalam salah satu video.

West mengatakan dia menggunakan tinjunya untuk berulang kali meninju wajah hiu sampai dia melepaskannya, perjuangan yang berlangsung sekitar 30 detik.

Baca Juga : Heroik, Istri yang Tengah Hamil Selamatkan Suami dari Serangan Hiu

"Begitu saya sampai di pantai, saya melihat ke bawah dan melihat bahwa kaki saya masih di sana sehingga saya sangat bersemangat dan mulai berteriak dan seperti, 'Saya menang, saya menang, saya menang,'" katanya.

West mengatakan kerusakan pada kakinya sangat parah, jadi dia dibawa ke Key West melalui pesawat amfibi untuk perawatan medis. Dia mengatakan butuh 20 jahitan untuk memperbaiki tendonnya.

West mengatakan dia yakin hiu itu adalah hiu lemon, yang umumnya dianggap di antara spesies hiu yang paling tidak berbahaya, hanya menyumbang persentase kecil dari serangan di seluruh dunia. (*)

Baca Juga : Heroik, Istri yang Tengah Hamil Selamatkan Suami dari Serangan Hiu

Sumber: UPI

#Serangan Hiu