Jumat, 18 Februari 2022 20:17

Rutan Makassar Akan Menggelar Pelatihan Da’i

Syukur Nutu
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Kepala Rutan Kelas I Makassar melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yayasan Tanggap Cegah Mirasantika (TCM).
Kepala Rutan Kelas I Makassar melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yayasan Tanggap Cegah Mirasantika (TCM).

"Sehingga diharapkan nanti setelah bebas bisa mengamalkan ilmu yang didapatkan dari ustadz Hamka Mahmud"

RAKYATKU.COM, MAKASSAR – Genjot Program pembinaan kerohanian Islam, Kepala Rutan Kelas I Makassar melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Yayasan Tanggap Cegah Mirasantika (TCM).

Penandatanganan tersebut berlangsung di hadapan warga binaan usai mendengarkan dakwah yang disampaikan langsung oleh Ketua Yayasan TCM, Ust. Hamka Mahmud, S.Pd., M.Pd., di Masjid Nurul Iman Rutan Kelas I Makassar. Jumat, (18/2/2022).

Kepala Rutan Kelas I Makassar, Moch. Muhidin berharap dengan MoU ini dapat menjadi semangat bagi warga binaan untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Baca Juga : Reses Rudianto Lallo, Langsung Berikan Solusi

“Saya harapkan warga binaan yang terpilih untuk program ini bisa mengikuti dengan baik dan serius. Nanti akan ada syarat khusus dan disiapkan satu atau dua kamar untuk Program Pelatihan Da’i, supaya lebih khidmat dan berhasil guna. Sehingga diharapkan nanti setelah bebas bisa mengamalkan ilmu yang didapatkan dari ustadz Hamka Mahmud,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Tanggap Cegah Mirasantika (TCM), Ust. Hamka Mahmud motivasi warga binaan untuk tetap berbesar hati dalam menerima musibah (dipenjara) dan menjadikannya jalan introspeksi diri, mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Saudaraku, jangan malu jadi muballigh mantan narapidana. Sebentar lagi kita akan berlatih dalam Program Da’i Rutan (DARU). Yang harapannya semua peserta bisa sukses dan kalau bebas nanti insya Allah menjadi Da’i Anti Narkotika,” ungkapnya.

Baca Juga : Jumlah Warga Binaan Pemasyarakatan di Sulsel Saat Ini Mencapai 10.360 orang, 80 Persen Pengguna Narkoba

Kepala Sub Seksi Bantuan Hukum dan Penyuluhan, Angga Satrya mengatakan pelatihan da’i akan dilaksanakan bulan ini. Kegiatan akan dilaksanakan setiap Jum’at dalam program Jum’at Berkah.

Sponsored by MGID

“Jadi ini adalah program baru kami, Jum’at Berkah. Harapannya bisa menarik banyak berkah dengan mengisi kegiatan positif. Nanti kita juga akan isi materi lain yang melibatkan Kementerian Agama Kota Makassar,” ungkapnya.

#Rutan kelas I #makassar #warga binaan #kota makassar