Jumat, 18 Februari 2022 13:11

Camat Manggala, TNI - Polri dan Puskesmas Gelar Rakor Penanganan Covid 19

Trio Rimbawan
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Pemerintah Kecamatan Manggala menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pihak Kepolisian dan TNI serta pihak Puskesmas di Aula Kantor Camat Manggala, Jumat,  (18/2/22).
Pemerintah Kecamatan Manggala menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pihak Kepolisian dan TNI serta pihak Puskesmas di Aula Kantor Camat Manggala, Jumat, (18/2/22).

Andi Fadli mengatakan bahwa sinergitas yang kolaboratif dengan Puskesmas, TNI dan Polri akan terus ditingkatkan dalam menekan penyebaran covid 19.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR- Dalam rangka mengamputasi mata rantai penyebaran covid 19 gelombang ketiga, Pemerintah Kecamatan Manggala menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan pihak Kepolisian dan TNI serta pihak Puskesmas di Aula Kantor Camat Manggala, Jumat, (18/2/22).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Camat Manggala, Andi Fadli didampingi oleh Kapolsek Manggala Kompol H. Edi Suryadi dan Danramil 1408 Panakukang Manggala, Mayor Agus Hidayat.

Turut pula hadir Lurah Sekecamatan Manggala, Kepala Puskesmas, Dinas pendidikan,  Ketua dan Sekretaris Manggala, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sekecamatan Manggala.

Baca Juga : DPU Makassar Benahi Jalan Rusak di BTN Makkio Baji Sampai Mulus, Warga Ucapkan Terimah Kasih Ke Wali Kota

Dalam sambutan Camat Manggala, Andi Fadli mengatakan, bahwa sinergitas yang kolaboratif dengan Puskesmas, TNI dan Polri akan terus ditingkatkan dalam menekan penyebaran covid 19. Dimana diketahui dari rilis data terkonfirmasi dari Posko Induk Covid Kota  Makassar, warga terkomfirmasi untuk wilayah Kec. Manggala pertanggal 16 februari 2022 sebanyaj 151 orang,  namun hari ini, jum'at 18 februari 2022 jumlah terkomfirmasi covid 19 menurun menjadi 87 orang.

"Intinya mari bersama - sama melakukan upaya - upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19. Kita sama - sama kembali aktif  terkait sosialisasi penerapan disiplin  prokes terhadap masyarakat untuk mencegah terjadinya cluster baru, " kata Andi Fadli.

Sementara itu, Kapolsek Manggala Kompol. Edhy Supriadi SH menyampaikan, bahwa Polri dalam hal ini Polsek Manggala mendukung peran aktif program pemerintah terkait pemberlakuan PPKM level 3  serta tetap bersinergi  dengan pihak terkait dalam pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga : Camat Manggala, Lurah Borong dan Disperkim Tinjau Fasum Fasos Pengembang yang Belum Diserahkan

"Kami dari Polri hadir setiap saat dan siap bekerja bersama - sama dalam memutus mata rantai Covid 19, " kata Kompol. Edhy.

"Termasuk dalam mencegah terjadi potensi kerumunan, kita akan melakukan pendataan cafe atau warkop  yang berpotensi menimbulkan cluster baru covid 19 dimasa pandemi dan perpanjangan pemberlakuan PPKM level 3, "sambung Kompol Edhy.

Senada dengan itu, Danramil Panakukang - Manggala, Mayor Arh. Rohmat Hidayat, S.Sos mengatakan, pihak TNI akan terus membangun koordinasi dengan unsur terkait guna mengambil langkah - langkah lanjut  dalam pelaksanaan  PPKM level 3 masa pandemi.

Baca Juga : Kunci Jalankan Puasa Sambil Beraktivitas, Danny: Ikhlas dan Hati Bersih

"Pertemuan - pertemuan seperti ini harus terus kita lakukan guna mengevaluasi langkah apa yang harus dilaksanakan dalam mempercepat vaksinasi termasuk dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19, " kata Mayor Agus Hidayat.(*)

#Cegah Covid 19 #Kecamatan Manggala