Kamis, 17 Februari 2022 20:43

Dinilai Pemberani dan Peduli Rakyat Kecil, Persaudaraan Borneo Deklarasikan LaNyalla Capres 2024

Usman Pala
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dinilai Pemberani dan Peduli Rakyat Kecil, Persaudaraan Borneo Deklarasikan LaNyalla Capres 2024

Persaudaraan Borneo menganggap jika LaNyalla Mahmud Mattalitti merupakan tokoh yang pemberani, khususnya untuk membela masyarakat kecil.

RAKYATKU.COM, SAMARINDA – Masyarakat Samarinda yang menamakan diri Persaudaraan Borneo Gemilang mendeklarasikan diri untuk mendukung Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai capres pada pilpres 2024 mendatang yang digelar di GOR Sempaja Kota Samarinda, Kamis (17/2/2022) sore.

Persaudaraan Borneo menganggap jika LaNyalla Mahmud Mattalitti merupakan tokoh yang pemberani, khususnya untuk membela masyarakat kecil. Termasuk membela masyarakat adat Kalimantan Timur dari pihak-pihak yang ingin mencoba merusak.

“Pak LaNyalla adalah tokoh nasional yang memiliki keberanian membela hak-hak masyarakat adat kalimantan timur yang selama ini tidak mendapatkan perhatian serius dari berbagai pihak,” ucap Wirawan koordinator Deklarasi, Kamis (17/2/2022).

Baca Juga : KPI Deklarasikan Muhaimin Iskandar-Amran Sulaiman Sebagai Capres dan Cawapres 2024

Selain itu, LaNyalla juga dianggap tokoh yang berani untuk melakukan gebrakan, apalagi dengan jabatan dirinya sebagai ketua DPD RI saat ini.

“Kepemimpinan LaNyalla di DPD RI lebih produktif dan lebih berani, seperti membentuk Pansus PCR, Pansus BLBI, Pansus Omnibuslaw/cipta kerja demi memperjuangkan kepentingan rakyat,” lanjutnya.

LaNyalla juga dianggap selalu memberikan perhatian khusus terhadap adat istiadat dan eksistensi kerajaan Nusantara termasuk di Kalimantan Timur.

Baca Juga : Kepala Rutan Jeneponto Janji Wujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi

“Putra-putri Kalimantan Timur kini dapat memiliki andil dalam pembangunan nasional, salah satunya berkat kontribusi besar dari pak LaNyalla,” ucapnya.

Sponsored by MGID

Oleh karena itu, dirinya menganggap LaNyalla layak untuk memimpin Negeri ini untuk masa yang akan datang. “Sehingga kami percaya bahwa kepemimpinan beliau mampu membawa Indonesia lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan ini sempat terhenti sebab mendapat teguran dari Satpol PP kota Samarinda. Namun, meski sempat mendapatkan penolakan oleh Satpol PP Kota Samarinda deklarasi tetap berlangsung secara sederhana dan menerapkan Protokol Kesehatan sesuai prosedur.

Baca Juga : Fixpoll Sebut LaNyalla Mattalitti Punya Peluang Besar Nyapres di 2024

Sebelumnya, Wirawan menyampaikan bahwa dirinya sudah mengantongi Izin satgas covid untuk menggelar kegiatan.

"Kami rencananya hanya mengundang 250 peserta, namun peserta membludak menjadi 1.000 orang yang datang. Makanya kami panitia bersama satpol bersama-bersama meminta peserta untuk pulang sebagai wujud komitmen kami bersama pemerintah menekan penyebaran Covid di kota Samarinda," jelasnya.

Kendati demikian, Wirawan bersyukur dengan antusiasnya peserta dalam kegiatan deklarasi ini. "Ini pertanda masyarakat Kalimantan merespon baik sosok LaNyalla Mahmud Mattalitti sebagai calon presiden RI 2024," ucapnya.

Baca Juga : Dinilai Pemberani dan Pemersatu, Masyarakat Pasundan Bersatu Deklarasi LaNyalla Capres 2024

Selanjutnya dirinya bersama relawan akan melakukan sosialisasi Ketua DPD RI itu sebagai capres 2024 di seluruh pulau Kalimantan.

"Yang pasti bahwa kami sudah menyampaikan pesan kepada masyarakat kalimantan bahwa kami mendeklarasikan LaNyalla calon presiden RI 2024," pungkasnya.

#LaNyalla Mahmud Mattalitti #calon presiden #deklarasi