Kamis, 17 Februari 2022 11:11

Lima Jenis Nutrisi yang Dibutuhkan oleh Kucing

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)
Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Sebelum memutuskan untuk membeli makanan kucing, ada baiknya mengetahui nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing.

RAKYATKU.COM - Memilih makanan yang tepat merupakan hal penting dalam merawat kucing. Pasalnya, kucing memerlukan banyak nutrisi dan tidak semua jenis makanan kucing memiliki kandungan tersebut.

Kekurangan nutrisi justru akan membuat kucing menjadi kurus dan rentan terkena penyakit. Maka dari itu, sebelum memutuskan untuk membeli makanan kucing, ada baiknya mengetahui nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing, beserta manfaatnya. Apa saja itu? Simak, yuk.

1. Protein
Protein menjadi sumber nutrisi utama yang sangat dibutuhkan oleh kucing. Secara alami, kucing akan menyantap makanan yang mengandung tingkat protein tertinggi.

Protein sendiri bermanfaat untuk menjaga seluruh jaringan dan organ tubuh serta meningkatkan kesehatan cakar dan bulu kucing.

Kekurangan protein akan menyebabkan kucing menjadi kurang lahap saat menyantap makanan Selain itu, bulu kucing pun bisa jadi lebih tipis dan rapuh.

2. Lemak
Kucing juga membutuhkan lemak omega-3 dan omega-6 dalam makanan yang dikonsumsinya. Soalnya, lemak baik ini akan berfungsi buat menjaga suhu, sumber energi, dan membantu tubuh kucing untuk dalam melarutkan vitamin A, D, E, dan K.

3. Mineral
Mineral juga menjadi salah satu jenis nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing. Beberapa mineral, seperti kalsium dan fosfor, sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang.

Ada pula jenis mineral lainnya, seperti zat besi, kalium, dan magnesium, yang bisa membantu memperlancar sirkulasi oksigen, pembentukan enzim, keseimbangan pH, dan meningkatkan imun pada tubuh kucing.

4. Vitamin
Sama halnya seperti manusia, kucing tentunya juga membutuhkan vitamin. Beberapa vitamin yang dibutuhkan, antara lain vitamin A, B, D, E, dan K.

Bagi kucing, vitamin tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan pada mata, tulang, dan bulu. Selain itu, vitamin juga dapat menjaga kesehatan reproduksi dan membantu pembekuan darah pada kucing yang terluka.

5. Serat
Nutrisi terakhir yang dibutuhkan oleh kucing adalah serat. Meski kebutuhannya tidak sebanyak nutrisi yang lain, serat sangat bermanfaat untuk kesehatan sistem pencernaan. Soalnya, kandungan ini dapat mendorong gerakan alami pada usus guna mencegah terjadinya sembelit dan penyakit lainnya.

Nah, sekarang kamu sudah mengetahui nutrisi yang dibutuhkan oleh kucing. Meski cukup banyak, makanan kucing dari Royal Canin ternyata mampu mencukupi seluruh kebutuhan nutrisi tersebut, lho. Jadinya, kamu tidak usah khawatir lagi dalam memilih makanan yang baik untuk kucing.

Kamu bisa mendapatkan makanan kucing dari Royal Canin dengan mudah melalui ACE Hardware Online.

Situs belanja ini juga menyediakan produk kebutuhan kucing dan hewan peliharaan lainnya dengan lengkap, mulai dari mainan, makanan, hingga kandang hewan.

Jadi, segera kunjungi ACE Online sebelum kehabisan! (*)

#Makanan Kucing