Kamis, 17 Februari 2022 13:44

Wali Kota Makassar Dampingi Menteri Perdagangan Pantau Minyak Goreng di Pasar Tradisional

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mendampingi Menteri Perdagangan RI, Muhammad Luthfi, melakukan inspeksi di pasar tradisional, Kamis (17/2/2022).
Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mendampingi Menteri Perdagangan RI, Muhammad Luthfi, melakukan inspeksi di pasar tradisional, Kamis (17/2/2022).

Hasil pantauan, untuk ketersediaan minyak goreng curah cenderung aman dengan harga Rp13.000 per liter. Lain halnya dengan minyak goreng kemasan yang ketersediaannya terbatas.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), mendampingi Menteri Perdagangan RI, Muhammad Luthfi, melakukan inspeksi di Pasar Terong dan Pasar Pabaeng-baeng, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (17/2/2022).

Kunjungan Luthfi ke pasar tradisional guna memantau ketersediaan dan harga beberapa jenis sembako, utamanya minyak goreng.

Hasil pantauan Luthfi dan Danny Pomanto, untuk ketersediaan minyak goreng curah cenderung aman dengan harga Rp13.000 per liter. Lain halnya dengan minyak goreng kemasan yang ketersediaanya terbatas.

Baca Juga : Wali Kota Makassar Jamin Stok Elpiji Aman, Pertamina Bentuk Satgas Rafi

"Minyak goreng curah stok aman, harganya juga sudah turun, tadi 13 ribu, sebelum-sebelumnya sampai 18 ribu satu liter, jadi turun sekitar 5 ribu," ungkap Danny Pomanto.

"Minyak goreng kemasan, kelas middle up, itu jumlahnya sedikit karena penjual di pasar juga sedikit didapat dari distributor," sambungnya.

Menyikapi kondisi tersebut, Danny Pomanto menegaskan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar siap melakukan kolaborasi dengan pihak pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Sulsel, hingga distributor untuk melakukan operasi pasar.

Baca Juga : Bersama Pejabat Pemkot Makassar,Zulkifli Nanda Belajar Tata Kelola Utilitas Bawah Tanah

"Saya akan berkoordinasi dengan Disdag (Dinas Perdagangan) untuk bersiap melakukan operasi pasar, tentunya dengan kolaborasi dengan pusat atau distributor, nanti kita operasi pasar di pasar karena penjual hidup di situ," terangnya.

Selain Danny Pomanto, hadir pula Sekretaris Provinsi Sulsel, Dinas Perdagangan Sulsel, Dinas Perdagangan Kota Makassar, mendampingi saat inspeksi. (*)

#pemkot makassar #Mohammad Ramdhan Pomanto #Muhammad Luthfi