Rabu, 16 Februari 2022 21:19

Pemkab Luwu Utara Jalin Kerjasama dengan Unismuh Makassar

Redaksi
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Indah Putri Indriani
Indah Putri Indriani

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan Webinar Kuliah Tamu.

LUWU UTARA -- Pemerintah Kabupaten Luwu Utara kembali melakukan penandatanganan kerja sama dengan Universitas Muhammadiyah (Unsimuh) Makassar.

Penandatanganan yang dilakukan secara Virtual tersebut dilakukan oleh Bupati Luwu Utara Indah Putri Indrian di Ruang Command Center Kabupaten Luwu Utara, pada Rabu, (16/02/2022).

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan Webinar Kuliah Tamu. Indah Putri Indriani menjadi salah satu narasumber dengan tema Pendidikan dalam Area Kebijakan Pemerintah dan Politik.

Baca Juga : Indah Target Luwu Utara jadi Pelopor Guru Penggerak

Indah menyampaikan bahwa berbicara soal penyelenggaraan pendidikan tidak terlepas dari aspek politik. "Penyelenggaraan pendidikan kita akui juga membutuhkan peran politik dan sebaliknya di politik dibutuhkan sarana sosialisasi peran lembaga pendidikan," ucap Indah.

"Saat ini kita lihat Politik lebih banyak memasuki dunia Universitas dimana menurut saya pendidikan politik sudah harus dimulai seja usia dini, sehingga masyarakat kita sejak usia dini sudah bisa well educated terkait dunia politik. Intinya adalah bagaimana menanamkan tentang adab sejak usia dini, karena Adab lebih tinggi dari ilmu," ulas Indah.

Bupati dua periode ini juga menjelaskan tentang program unggulan Kabupaten Luwu Utara di bidang pendidikan. Antara lain Satu Desa Satu Paud, distribusi guru proposional, Program Sarjana Mengajar untuk mengatasi kekurangan guru di daerah terpencil direkrut secara profesional tanpa ada intervensi pihak lain. Program berikutnya adalah pertukaran kepala sekolah, serta program SK 300.

Baca Juga : 25 Tahun Luwu Utara, Pj Gubernur Bahtiar Apresiasi Pencapaian Pembangunan Daerah

Program lainnya adalah Penyediaan Dana BOS daerah bagi guru honorer, Program asuransi BPJS ketenagakerjaan untuk melindungi Guru Honorer dari kecelakaan kerja melalui santunan asuransi, dan program bantuan penyelesaian studi untuk membantu mahasiswa asal Luwu Utara dalam rangka penyelesaian studi.

#pemkab luwu utara #Indah Putri Indriani