Rabu, 16 Februari 2022 13:47

Dorce Gamalama Akan Dimakamkan sebagai Laki-Laki, Ustaz Anna Muhajir: Kita Kembalikan Lagi ke Asal

Nur Hidayat Said
Konten Redaksi Rakyatku.Com
Dorce Gamalama. (Foto: Bintang.com/Andy Masela)
Dorce Gamalama. (Foto: Bintang.com/Andy Masela)

Dorce Gamalama berwasiat untuk dimakamkan sebagai perempuan. Namun, menurut Ustaz Anna Muhajir, wasiat hanya permintaan mendiang, tidak harus dituruti.

RAKYATKU.COM - Jenazah Dorce Gamalama akan disalatkan dengan prosedur COVID-19 di Masjid Al Hayyu, Lubang Buaya, Jakarta Timur. Rencananya, jenazah akan dimakamkan di satu liang lahad dengan sepupunya di TPU Bantar Jati, Cipayung, Jakarta Timur.

"Rencana pemakamannya kita akan tumpuk di Bantar Jati, itu sudah ada sepupunya beliau. Dia sama sepupunya itu dekat banget makanya nanti setelah diserahkan dari rumah sakit kita akan kasih penghormatan dibawa ke masjid, kita akan salatkan di Masjid Al Hayyu," kata pengurus Al Hayyu, Ustaz Anna Muhajir di Lubang Buaya, Jakarta Timur, Rabu (16/2/2022).

Alasan disalatkan di Al Hayyu adalah bentuk penghormatan untuk Dorce. Apalagi, kata dia, mendiang Dorce sangat berjasa untuk warga sekitar masjid semasa hidupnya.

Baca Juga : Dorce Gamalama Meninggal karena COVID-19, Keluarga Belum Bisa Lihat Jenazah

"Ini adalah peninggalan beliau yang sangat bermanfaat buat warga sini. Dulu di sini nggak ada masjid, jalan juga masih kecil," terangnya.

"Pas ada beliau ke sini diaspal, mobil bisa masuk. Alhamdulillah jasa-jasa beliau saya tidak akan pernah lupakan," imbuhnya.

Beberapa waktu lalu, Dorce Gamalama berwasiat untuk dimakamkan sebagai perempuan. Namun, menurut Ustaz Anna Muhajir, wasiat hanya permintaan mendiang, tidak harus dituruti.

Baca Juga : Kabar Duka! Dorce Gamalama Meninggal Dunia

Sejauh ini, Ustaz Anna Muhajir memastikan Dorce Gamalama akan dimakamkan sebagai laki-laki.

"(Keinginan beliau untuk) dimakamkan secara perempuan itu kita serahkan semua kepada Allah. Itu, kan, cuma keinginan beliau, yang ngurusin, kan, kita semua. Kita semua tahu beliau dilahirkan seperti apa, ya, kita kembalikan lagi ke asal, yang penting kita lihat keimanan dia ke Allah, saya nggak lihat yang lain-lain dulu," bebernya. (*)

Sumber: Detik.com

#Dorce Gamalama